Tangkal PMK, Pemkab Sampang Gelar Posyandu Hewan di Pajeruan

Petugas Kesehatan
Petugas Kesehatan Hewan saat memberi suntikan vitamin kepada sapi milik warga Dusun Burnih Onjur, Sampang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) Pemerintah Kabupaten Sampang. Madura, melalui Dinas Pertanian (Dispertan) bidang kesehatan hewan, menggelar posyandu hewan di Dusun Burnih Onjur, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Sampang, Kamis (9/06/2022).

Kegiatan ini disaksikan oleh Forkopimcam Kedungdung, Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas kesehatan hewan kedungdung, dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat.

Bacaan Lainnya
banner 800x800
Ads

Drh. Robi petugas kesehatan hewan Kabupaten Sampang, mengatakan, kegiatan Posyandu hewan ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Sampang, untuk memberikan suntikan vitamin kepada sapi, dalam memperkuat imun tubuh sapi.

Berita Menarik Lainnya:  Koramil 03 Omben Gelar Serbuan Vaksin di Malam Ramadan

” Ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Mas, dengan tujuan agar sapi-sapi masyarakat imun tubuhnya makin kuat dan tidak mudah diserang penyakit,” ucapnya.

Ads

Lebih lanjut, Drh. Robi menjelaskan, salah satu mencegah penularan penyakit dan kuku (PMK) itu harus membersihkan kandang sapi, dan menyemprotkan disinfektan kepada seluruh bagian kandang.

” Dengan membersihkan kandang sapi dan menyemprotkan disinfektan atau bayclin dicampur dengan air, kepada seluruh bagian kandang sapi itu termasuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK),” jelasnya.

Diakhir Drh. Robi berharap kepada semua masyarakat agar memisahkan sapi-sapi yang masih sehat dengan sapi yang sudah sakit, supaya tidak tertular kepada yang lain.

Berita Menarik Lainnya:  Kemdikbud Ristek Dikti Hibahkan Alat, Bukti Pengakuan Meithiana sebagai Ketua STIKOSA-AWS

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait