Semarak HSN 2019, Lazisnu Surabaya Gandeng Baznas Sidoarjo Gelar Bakti Sosial

Surabaya, Beritabangsa.com – Semarak Hari Santri Nasional 2019, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) kota Surabaya mengadakan bakti sosial berupa Pengobatan dan cek kesehatan gratis serta pembagian sembako di Balai Posyandu di Jalan Nyamplungan Balokan No.55 A Surabaya.

Puluhan masyarakat terlihat sangat antusias menyambutnya, yang hadir terdiri dari warga Nyamplungan, baik bapak-bapak dan ibu-ibu, juga ada beberapa kalangan dari pemuda-pemudi ikut hadir untuk memanfaatkan dan mendapatkan Pengobatan dan cek Kesehatan gratis dari Lazisnu Kota Surabaya yang bekerjasama dengan Rumah Sehat Baznas Kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bulan Zakat, Pemkab Bondowoso Gandeng Baznas Santuni 430 Anak Yatim
banner 1920x1080

Yusuf Hidayat, S.Ip selaku Ketua Lazisnu Surabaya mengatakan, semarak Hari Santri Nasional 2019, Lazisnu adakan Bakti Sosial untuk berbagi rasa dengan Masyarakat.

Semarak Hari Santri Nasional tahun ini, kita mengadakan Pengobatan dan cek Kesehatan gratis. Kita bekerja sama dengan Rumah Sehat Baznas kabupaten Sidoarjo, tujuannya untuk membangkitkan semangat Nahdatul Ulama (NU) yang berbasis di daerah RW 13 Nyamplungan,” kata Yusup di sela acara. Selasa (15/10/2019).

Berita Menarik Lainnya:  Stok Vaksin Booster di Malang Terbatas, Berimbas Persentase Vaksinasi Rendah

Disamping tes Kesehatan, Yusup menjelaskan yang meliputi cek darah, asam urat, diabetes dan kolesterol, juga ada pembagian sembako.

Alhamdulillah, selain tes kesehatan, kita juga membagikan beberapa sembako kepada warga yang betul-betul membutuhkan,” imbuhnya.

Foto: Suasana pengobatan gratis

Dokter yang memberikan Pengobatan dan cek Kesehatan dari Rumah Baznas kabupaten Sidoarjo, Dr. Erna Dwi Wijayanti menerangkan kepada warga Nyamplungan untuk berhati-hati di musim pancaroba.

Berita Menarik Lainnya:  Duta Gunre Probolinggo Gelar Webinar 'Pesantren Poros Pendidikan Karakter'

Diharap berhati-hati untuk warga, khususnya dengan penyakit virus ispa (saluran pernapasan akut) dan varicella (cacar air) di musim pancaroba ini. Solusi pencegahannya dengan perbanyak makan, minum air putih dan istirahat secukupnya,” pungkasnya.

Selain itu, untuk diketahui juga turut hadir Lurah Ampel Mohammad Imzak, S.Sos dan Koramil Kecamatan Semampir (HLL/AIS)

Foto: Lurah Ampel serta Koramil Semampir juga turut ikut cek kesehatan
banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *