Satkoryon Banser Bondowoso Gandeng Komunitas Motor Lakukan Baksos Donor Darah

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Banser (Barisan Serba Guna Ansor) mengandeng beberapa komunitas motor mengadakan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kauman, Bondowoso, sabtu malam (2/5/2020).

Kegiatan tersebut merupakan wujud bakti nyata Banser bersama para pemuda dan komunitas motor, bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih disaat pandemi seperti ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  FK Unusa Gelar Baksos Pengabdian Masyarakat Semesta
banner 1920x1080

Plt Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso Muhammad Iqbal Afif menerangkan, pihaknya sangat antusias menyambut kegiatan ini, terlebih di bulan suci ramadhan.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih semangat seluruh pendonor yang hadir, baik dari Banser maupun beberapa komunitas yang hadir,” ungkapnya pada awak media saat ditemui di lokasi.

Lanjut Afif (sapaan akrab ketua PMI), pihaknya berharap dari kerjasama tersebut akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

Terima kasih kepada kawan-kawan atas semangat dan keiklasannya dalam melakukan aksi kemanusiaan(donor darah,red) dan semoga kegiatan ini bisa memberi banyak manfaat untuk masyarakat Bondowoso,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Sesama Jaga Dunia, Ratusan Anggota Polisi di Jombang Donor Darah

Sementara itu, Amin selaku PJ (penanggung jawab) kegiatan tersebut mengatakan, aksi donor darah yang dilakukan bertempat di Markas Banser, agar ormas kepemudaan juga bisa turut serta dalam bakti sosial ini.

Kami mengajak para pemuda baik itu ormas maupun kominitas, agar mempunyai rasa kesadaran untuk membantu dan berbagi pada sesama,  setetes darah ini, sangat berarti,” tutur amin.

Kemudian pihaknya sangat bersyukur, acara donor darah tersebut bisa berjalan dengan meriah, terlebih banyak peserta yang berdatangan yang belum mendaftarkan sebelumnya.

Berita Menarik Lainnya:  LCSS Rayakan HUT Ke-9, Gelar Baksos dan Donor Darah

Alhamdulillah aksi donor darah hari ini berjalan dengan baik, banyak pendonor yang datang dengan sukarela, ada juga pendonor dari Banser, berbagai komunitas motor, dan masyarakat umum,” jelas amin.

Ditempat yang sama, Mustaqim selaku panglima tertinggi Banser Kota Bondowoso yang juga peserta donor darah tersebut mengungkapkan, sangat bersyukur karena bisa berbagi beberapa tetes darah untuk orang yang membutuhkan.

Saya sangat bersyukur, bisa bersedekah darah dibulan yang penuh berkah,” pungkasnya.

Reporter : Andi

banner 600x310

Pos terkait