RSUD Sibar Sudah Beroperasi, Siap Layani Rawat Jalan

RSUD Sibar Sudah Beroperasi, Siap Layani Rawat Jalan
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat memberikan sambuta pada Soft Launching RSUD Sidoarjo Barat
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Warga Sidoarjo akhirnya memiliki 2 Rumah Sakit, setelah hari ini Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menggelar soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krian atau Sidoarjo Barat di Kelurahan Tambak Kemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo, Jumat Bupa(01/04/2022).

Ads

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Muhdlor Ali itu menyampaikan, mulai 1 April rumah sakit yang dibangun dengan APBD Sidoarjo itu sudah bisa menerima pasien rawat jalan.

Bacaan Lainnya

“Soft launching ini masih melayani rawat jalan mulai pagi sampai sore. Sekaligus sebagai penyempurna sistem dan evaluasi sebelum dilakukan grand launching,” kata Gus Muhdlor usai menggelar soft launching RSUD Sidoarjo Barat.

Gus Muhdlor menambahkan, meski baru soft launching, RSUD Sidoarjo Barat ini sudah beroperasi enam klinik spesialis. Yaitu klinik spesialis anak, spesialis kandungan dan kebidanan.

Kemudian, klinik spesialis penyakit dalam, spesialis jantung dan pembuluh darah, spesialis ortopedi serta klinik spesialis bedah umum.

“Kami telah memberikan target khusus bahwa bulan depan IGD sudah harus 24 jam. Rawat jalan malam juga harus dilaksanakan. Grand launching akan dibuka oleh Menkes di bulan Juli mendatang,” ungkapnya.

Lebih jauh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali ketika didampingi Anggota DPRD Sidoarjo saat Soft Launching RSUD Sidoarjo Barat berharap keberadaan RSUD tipe C ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang merata kepada masyarakat Sidoarjo barat. Khususnya warga Kecamatan Krian, Wonoayu, Balongbendo, Prambon, Tarik dan sekitarnya.

“Adanya rumah sakit ini sebagai langkah kuratif dan rehabilitatif terkait kesehatan bisa berjalan dengan baik. Kami juga minta saran dan masukan kepada semua pihak, sebagai bentuk penyempurnaan pelayanan RSUD Sibar,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 768x1152