Relawan Benteng Lia Lakukan Sicona Berupa Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Suryalaya

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Sejak wabah virus corona menjadi pandemi global, beberapa komunitas tak terkecuali Relawan Barisan Penguatan dan Pemenangan (Benteng Lia) melakukan bakti sosial pencegahan Covid-19 berupa penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa pondok pesantren, masjid, musholla dan perkampungan warga.

Agenda tersebut menurut Abd Rahman, Wakil Ketua Benteng Lia, juga sebuah tindak lanjut dari intruksi Pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kota. Menurutnya, Neng Lia fokus pada aksi gerakan nyata dimasyarakat berupa ‘Sicona’ (Sikat Corona).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Siswa SD Citrodiwangsan 02 Divaksin
banner 1920x1080

“Tahapan kita sudah mulai semingguan yang lalu, pertama kita melakukan sosialisasi ke masyarakat berupa membagikan masker secara merata diseluruh sudut kota Surabaya. Selanjutnya sebagai antisipasi pencegahan covid-19 dan bentuk kepedulian Neng Lia, kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa ponpes, masjid, musholla, madrasah dan perkampungan warga,” katanya. Selasa (24/03/2020).

“Kebetulan hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Suryalaya, selanjutnya akan diikuti ponpes lainnya. Nanti setelah dari Ponpes Suryalaya, kita lanjut ke daerah Randu Timur di lingkungan Masjid Nurul Huda dan perkampungan warga RW 10 yang terdiri dari 17 RT,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua PMI Bondowoso Kirim Petugas Guna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor PWI

Sementara Gus Haikal Rizal selaku putra Pengasuh Ponpes Suryalaya sangat berterima kasih kepada relawan Benteng Lia dan Neng Lia yang merupakan bakal calon wakil walikota Surabaya yang sudah peduli dengan beberapa Ponpes terkait pencegahan wabah virus corona.

“Kami sangat bersyukur mempunyai calon wakil walikota surabaya yang punya rasa perhatian terhadap pondok pesantren, khususnya pondok kami Suryalaya,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolsek Gemuh Imbau Masyarakat Yang Mengikuti Vaksin Untuk Tetap Mematuhi Prokes

“Aksi nyata Penyemprotan disinfektan ini sudah sesuai dengan syariat islam. Islam mengajarkan untuk mencegah kemudhorotan. Wabah Virus Corona kan penyakit, sebagai bentuk ikhtiar, kita harus waspada dan melakukan pencegahan. Penyemprotan disinfektan inilah bentuk pencegahannya, supaya tidak meluas,” pungkas Gus Haikal.

 

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait