Puskesmas Banjar Sudah Terapkan Program UHC

Kepala Puskesmas Banjar Dr. Nery Memiliki foto bersama para staf
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG– Puskesmas Banjar, Kedungdung Sampang sudah menerapkan Program Universal Health coverage ( UHC) bagi masyarakat khususnya di wilayah ( Wilker) Puskesmas setempat.

Dengan adanya program UHC yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang ini, untuk masyarakat berobat gratis di manapun di seluruh Indonesia cukup dengan e-KTP atau Kartu Keluarga (KK).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, MWCNU Kenjeran Lakukan Penyemprotan Disinfektan
banner 1024x1366

Kepala Puskesmas Banjar dr Nery Meilika mengatakan, program UHC ini merupakan program yang diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) yang mau berobat gratis di manapun di seluruh Indonesia.

“Sebetulnya sudah lama diterapkan Mas, bagi masyarakat di wilayah kerja (Wilker) Puskesmas Banjar ini mulai dari rawat inap (Ranap), rawat jalan, cek gula, semuanya gratis,” ucapnya saat ditemui wartawan beritabangsa.com, di ruang kerjanya, Kamis ( 15/9/22).

Berita Menarik Lainnya:  Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Renovasi Rumah Milik Tokoh Pemuda Negeri Lisabata Timur

Namun untuk proses sebagai peserta UHC ini perlu melakukan pendaftaran melalui staf kami yang ada di pendaftaran.

” Bagi masyarakat yang sudah mempunyai kartu BPJS ataupun KIS tidak usah melakukan pendaftaran peserta UHC, karena peserta BPJS atau KIS itu sama dengan UHC,” jelasnya.

Ditanya soal pemanggilan petugas kesehatan yang datang dilakukan pemeriksaan atau pengobatan ke rumah masyarakat dan biaya transportasi, dr Nery Meilika menjelaskan, untuk pemeriksaan dan pengobatan semuanya gratis yang penting membawa e- KTP dan KK selama masih jam kerja.

Berita Menarik Lainnya:  Apa Kata Kapolri di Tengah Konsolidasi Angkatan Muda Muhammadiyah Malang ?

Untuk masalah uang transportasi dia juga menjelaskan, tidak ada uang transportasi, kecuali masyarakat sendiri yang memberi ke petugas dengan alasan kasihan pada petugas kesehatan.

“Dengan menunjukkan e-KTP atau KK semuanya gratis selam masih jam kerja bagi petugas yang bertugas di Polindes atau Pustu,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280