Polres Pasuruan Genjot Vaksinasi Booster Bakda Salat Tarawih

Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Pasuruan, pada bulan Ramadan rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19
Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Pasuruan, pada bulan Ramadan rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Pasuruan, pada bulan Ramadan rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap masyarakat di malam hari bakda salat tarawih. Senin (11/04/2022).

Kegiatan vaksinasi massal oleh Sidokkes Polres Pasuruan ini dibantu oleh staf tenaga kesehatan dari Puskesmas Raci Bangil di dua gerai vaksin, yaitu di depan Masjid Jamik Bangil dan di depan Pos Lantas Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Bangga Lihat SMK Perikanan dan Kelautan Puger

Gerai vaksin presisi yang bertemakan bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri sebagai bentuk tranformasi menuju Polri yang presisi dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat khususnya masyarakat Kabupaten Pasuruan dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Vaksin yang disuntikkan adalah dosis I dan dosis II Sinovac, serta Booster dosis III Astrazeneca. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan setiap malam hari selama bulan puasa dan waktunya dilakukan setelah salat tarawih.

Berita Menarik Lainnya:  Wamenag RI Buka Porsadin V Jatim di Bondowoso di Depan Ribuan Atlet

Kasi Dokkes Polres Pasuruan Iptu Jainul Arifin ketika ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan, ”vaksinasi yang dilaksanakan di gerai vaksin Alun-alun Bangil dan Pos Lantas Bangil ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan sesuai alur prosedur yang dimulai dari mendaftar di meja pendaftaran, skrining dan pencatatan atau pelaporan jumlah warga yang sudah divaksin.”

Berita Menarik Lainnya:  Ramadan, Pemkab Probolinggo Tetapkan Aturan Jam Kerja ASN

Masyarakat Kecamatan Bangil dan sekitarnya menyambut antusias dan merasa senang ada gerai vaksin di malam hari karena di siang hari warga Bangil melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Rerata setiap hari warga Bangil dan sekitarnya yang datang minta divaksin berjumlah sekitar 200 orang.

“Mulai awal bulan puasa Ramadan, setiap malam hari setelah salat tarawih kami rutin melakukan vaksinasi terhadap warga Bangil dari berbagai kalangan, umur,” ujarnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280