Pemuda Kartar The Brilliant Peduli Kesehatan Penyakit Kronis

Silahkan Share ke :

Sampang, Beritabangsa.com – Dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal.

Upaya dalam menggencarkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Katar the brilliant Desa Batoporo barat bekerja sama dengan Puskesmas Banjar mengadakan baksos pemeriksaan darah, atensi dan lainnya bagi peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), yang dilaksanakan di Sekretariat Katar the brilliant desa Batoporo barat. Kamis (10/10/19).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PW Lasiznu Care Jawa Timur Salurkan Bantuan Bilik Disinfektan ke Pesantren
banner 1920x1080

Ketua Karang Taruna the Briliant Andre Efendi mengatakan, Prolanis adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memantau status kesehatan dari peserta Prolanis secara rutin dengan cara mengambil sampel darah peserta.
Acara ini juga dihadiri oleh salah satu tokoh masyarakat (Atmawi) petugas Prolanis serta puluhan peserta Prolanis,” kata Andre.

Berita Menarik Lainnya:  Upaya Pencegahan Covid-19, PMI Bondowoso Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan ini sangatlah di dukung oleh masyarakat sekitar, khususnya kepala desa setempat dan elemen masyarakat lainnya
Karena disamping itu selain warganya terjaga tentunya desa pun kuat.

Ketua Kartar the Briliant menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara tersebut.

Kami sampaikan kepada Pkm Banjar yang selalu memberikan kepercayaan luar biasa kepada kami. Khususnya ke kades setempat dan tokoh masyarakat sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Banjar, Zahrudin merasa sangat terbantukan dengan kehadiran Kartar dalam program tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Pemerintah Desa Pajeruan Salurkan Bantuan BLT Kepada Warga

Juga beberapa program kesehatan lainnya, Posyandu, Pencegahan Penyakit DBD, Pertolongan Persalinan. Dengan kehadiran kartar mampu membantu meningkatkan cakupan persalinan Nakes Faskes,” sambung Zahruddin.

Zahrudin berharap program Kartar yang berkaitan dengan sosial terus agar terus berjalan.

Program ini harus terus jalan, khususnya program prolanis ini merupakan salah satu program kesehatan yang mampu memberikan manfaat dalam pencegahan penyakit yang lebih berat. Apalagi kita sudah bekerja sama angat baik dengan kartar, yang salah satu pemberdayaan masyarakat, sudah ditunjukkan oleh kartar the brillian,” pungkas Zahruddin. (UM)

banner 600x310

Pos terkait