Peduli Kesehatan, Kartar The Briliant Perkenalkan Program Desa Siap Siaga

Silahkan Share ke :

Sampang, beritabangsa.com – Timbulnya permasalahan kesehatan ditengah masyarakat yang diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat akan masalah kebersihan setempat membuat lembaga kesehatan daerah merasa prihatin.

Untuk mencegah hal itu, Puskesmas Banjar bersama dengan Karang Taruna Batuporo Barat melakukan sosialisasi terkait tata cara dalam menanggulangi permasalahan kesehatan. Sabtu (12/10/2019).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Komunitas Pemuda Muslim Moderat Pamekasan Resmi Dilantik
banner 1920x1080

Bersama dengan dua pemuda dari desa Pajeruan dan desa Daleman, Puskesmas Banjar perkenalkan program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan SMD (Survei Mawas Diri) di sekretariatan Kartar The Briliant desa Batuporo Barat, kecamatan Kedundung, Sampang, Madura.

Sosialisasi ini diadakan agar masyarakat lebih mengerti dan sadar dalam kehidupannya sehari-hari, akan seperti sadarnya kebersihan dan kesehatan lingkungan dikarenakan masyarakat masih banyak yang belum faham akan kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Urutan 34, Wakil Rakyat Minta Nakes Turun untuk Percepatan Vaksinasi

“Yang awalnya mereka tidak tau menjadi tau akan pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan tersebut”, ungkap Andre Efendi selaku ketua kartar The Briliant desa Batuporo Barat

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan baik di tengah masyarakat dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat menghadiri serta mendengarkan seksama perihal program desa siap siaga tersebut,

“Disisi lain bisa membantu dan mempermudah masyarakat terkait kesehatan masyarakat. Selain itu juga membantu mengatasi keluhan-keluhan masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan”, ungkap Samsuddin, salah satu tokoh masarakat setempat. (UM) 

banner 600x310

Pos terkait