Optimis Target 5000, Kemenag Sampang Gelar Vaksinasi Perdana

Peserta vaksinasi yang digelar oleh Kemenag Sampang
Peserta vaksinasi yang digelar oleh Kemenag Sampang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Sampang bersama PCNU dan TNI-Polri menggelar vaksinasi booster secara gratis di halaman sekolah MAN 1 Sampang, Selasa (19/4/2022) malam.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak selama lima hari, mulai 20 April 2022. Dengan target 5000 vaksinasi boster yang akan dilakukan di 14 Kecamatan se-kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Kota Surabaya Ikuti Donor Plasma Konvalesen
banner 1024x1366

Drs. Moh Ersyad, Kepala Kemenag Sampang menyampaikan, dengan cara bekerja sama dengan stakeholder di Kabupaten Sampang, pihaknya sangat optimis bisa mencapai target 5000 vaksinasi booster 5 hari ke depan.

“Kami sangat optimis bisa mencapai lima ribu vaksin di Sampang, karena kita kerjasama dengan elemen lain, ada PCNU, TNI dan Polri, dan ormas kepemudaan lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi booster amat dibutuhkan, mengingat sebentar lagi masyarakat akan memasuki masa lebaran.

Berita Menarik Lainnya:  4 Warga Jember Bawa 103 Gram SS Dibekuk Polsek Sokobanah

“Kita harus sungguh sungguh dalam melakukan vaksin boster ini, kerena sebentar lagi merayakan Idul Fitri masyarakat Sampang banyak yang mudik, jadi vaksin ini untuk menjaga imun agar tetap sehat dan bisa bersama keluarga merayakan hari kemenangan idul fitri,” ungkapnya.

Ketua PCNU Sampang menegaskan bahwa vaksin booster tersebut sudah halal dan aman. Sehingga dia menganjurkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster ke tempat yang sudah tersedia apalagi menjelang mudik lebaran 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Omicron, Petugas Lapas Lakukan Vaksinasi Dosis III

“Mari lakukan vaksin booster, aman dan halal. Jangan takut karena ini bentuk ikhtiar kita,” tegasnya.

Sementara kepala Dinkes Sampang Abdullah Najich menyampaikan, untuk memberi edukasi kemasyarakatan guna meyakinkan masyarakat bahwa vaksin booster tersebut aman, maka harus bekerja sama dengan semua elemen.

“Kita dari sebelumnya sudah melakukan vaksinasi booster ini, karena kita harus saling bersinergi dengan semua pihak, tujuannya agar masyarakat kita sehat dan menyelamatkan dari virus,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280