Masyarakat Diminta Waspada, Prokes Perketat, Omicron Belum Melonjak

Ilustrasi Omicron
Ilustrasi Omicron
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lumajang, Dr Bayu Wibowo Ignasius meminta agar masyarakat terus waspada meski Omicron belum melonjak.

Namun, kata dr Bayu, pihaknya akan terus mengantisipasi angka lonjakan nantinya sebab di semua wilayah tidak ada yang aman, semuanya harus melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Genjot Vaksinasi Anak Siapkan Generasi Emas
banner 1024x1366

“Maka dari itu, masyarakat harus bijak menyikapi kasus Covid-19 ini dan mengantisipasi munculnya varian baru ini akan melonjak,” katanya kepada media ini, Jumat (4/2/2022).

Kabupaten Lumajang, menurut dr Bayu berada di level 2 PPKM, kebijakan tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021.

“Satgas yang tegakkan kegiatan pelanggaran Prokes ada di TNI, POLRI dan SATPOL PP. Untuk
Dinkes hanya tangani kesehatan dan penanggulangan Covid-19,” paparnya lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Berkah Ramadan, Hotel Novotel Samator Hadirkan Sajian Nusantara

Kuncinya, ditegaskan dr Bayu, tetap memakai masker jika berdekatan dengan orang lain, karena kasus Covid-19 secara nasional terus meningkat secara nasional, dan di Jawa Timur juga bertambah.

“Iya ngeri juga jika masyarakat kendor Prokes, asal maskeran dengan baik bisa aman, seperti saya tiap hari praktek banyak temukan pasien suspek dan diantaranya positif, dan bersyukur sehat terus, kuncinya bila berdekatan dengan orang lain harus maskeran,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280