Lazisnu Gresik Bantu Percepat Pasien Covid Untuk Dapat Layanan di Rumah Sakit Rujukan

Keterangan foto : Sinergitas Lazisnu Gresik dengan Puskesmas se Gresik.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Gresik – NU Care Lazisnu Kabupaten Gresik melalui NU Peduli turut andil membantu mempercepat layanan pasien Covid-19 untuk menemukan Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Lembaga yang bergerak dalam bidang Infaq dan Shodaqah tersebut mendampingi warga yang positif Covid untuk mencari Rumah Sakit Covid-19. Tak hanya itu, NU Care Lazisnu Gresik juga memfasilitasi informasi percepatan penanganan janazah yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ibu Bupati Bondowoso Ajak Masyarakat Tidak Takut Vaksin Tapi Takuti Covidnya
banner 1920x1080

“Dua point ini yang saat ini menjadi garapan NU Peduli,” kata Hisan Muhammad, Sekretaris NU Care Lazisnu Kabupaten Gresik, Kamis (22/7/2021) siang.

Hisan menyebutkan, banyak rumah sakit di Gresik yang mengalami overload (penuh pasien Covid) sehingga sebagian masyarakat yang terpapar Covid mengalami kesulitan mencari penanganan di rumah sakit.

“Rumah sakit – rumah sakit hari ini kewalahan, kebanyakan overload. Ketika ada rumah sakit yang kosong kita akan informasikan dan dilakukan pendampingan agar segara dirujuk ke rumah sakit tersebut.,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  RW 05 Tambak Dalam Baru Adakan Vaksinasi Untuk Lansia

Hisan Muhammad menjelaskan, pendampingan bagi warga positif Covid akan dilakukan kerja sama dengan Puskesmas setempat, sehingga ketika ada warga yang positif segera dilakukanl koordinasi dan dicarikan rumah sakit rujukan yang menampung pasien Covid.

“Dalam kegiatan ini, Lazisnu tidak sendirian, tapi bersinergi dengan beberapa stake holder yang terkait,” pungkasnya.

Diharapkan, melalui NU Peduli ini dapat membantu memperlancar penanganan Covid-19, apabila ada warga yang terpapar Covid segera teratasi dan tidak sampi terjadi penularan yang luas.

Berita Menarik Lainnya:  Dinas Pertanian dan Peternakan Lumajang Gelar Vaksinasi Hewan

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait