Kluster Gowa Tambah Pasien Positif Covid-19 Di Bondowoso Menjadi 13 Orang

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Kluster Gowa sebutan pasien positif covid 19 di Bondowoso. Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) bertambah tiga orang. Data Dinas Kesehatan Bondowoso menyebut, total pasien positif Corona hingga Minggu, (31/5/2020) berjumlah 13 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, Dr. Moh. Imron menjelaskan, penambahan tiga kasus tersebut dua diantaranya adalah warga dari Kecamatan Sukosari dan Pakem. Mereka merupakan jamaah tabligh Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sosialisasi Kadarkum, Pemdes Wringin ajak Masyarakat sadar Hukum
banner 1920x1080

Sementara satu pasien lainnya dari kontak erat salah satu tenaga kesehatan asal Prajekan yang bertugas di sebuah Rumah Sakit Umum Kabupaten Situbondo.

Untuk pasien positif dari klaster Gowa sebenarnya mereka sudah pulang sejak tanggal 25-26 Maret 2020. Selama masa pantau sudah melakukan isolasi mandiri 14 hari. Namun setelah itu, kita tidak bisa melacak kegiatan mereka setiap harinya,” ungkap Kadinkes Kabupaten Bondowoso tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Kodim 0736 Batang Gelar Vaksin di SMK Diponegoro Banyuputih

Imron menjelaskan bahwa saat ini ketiga pasien tersebut dalam kondisi sehat dan tanpa gejala. Mereka sedang dalam proses perawatan di rumah sakit. Terhadap keluarga, juga sudah dilakukan rapid test oleh petugas kesehatan.

Tiga orang dirawat di RSUD Dr. H. Koesnadi Bondowoso, sisanya di ruang isolasi RS. Paru. Untuk PDP (Pasien Dalam Perawat) sudah tidak ada yang dirawat inap,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Harga Pupuk Selangit, Petani Bondowoso Menjerit

Dengan bertambahnya tiga pasien tersebut, maka sebaran zona merah di Bondowoso tersebar di tujuh Kecamatan. Yakni Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso kota, Kecamatan Wringin, Kecamatan Maesan, Kecamatan Tegalampel, Kecamatan Sukosari, Kecamatan Pakem dan Kecamatan Prajekan.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait