Kerjasama Dengan Puskesmas Banjar, Kartar The Brilliant Gelar Rutinitas Prolanis

Sampang, Beritabangsa.com – Karang Taruna The Brilliant desa Batoporo Barat Kabupaten Sampang, mengadakan kegiatan rutinitas bulanan diantaranya program pengelolaan penyakit kronis ( PROLANIS ) yang bekerja sama dengan Puskesmas Banjar, kali ini dilaksanakan di aula Puskesmas Banjar pada hari sabtu (23/11/19).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kegiatan program pengelolaan penyakit kronis ini dilakukan secara bergantian (rolling) setiap bulannya , bulan ini di aula Puskemas Banjar dan bulan berikutnya di sekretariat Karang Taruna The Brilliant dilakukan secara terus menerus seperti itu.

Berita Menarik Lainnya:  Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso Gandeng Polsek Gelar Vaksinasi

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dengan pendekatan promotif dan preventif yang dikembangkan BPJS Kesehatan bekerja sama dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Dokter Nerry selaku penanggung jawab mengatakan” kegiatan Prolanis ini sangatlah penting bagi masyarakat penderita penyakit kronis seperti diabetes mellitus dan hipertensi tergolong penyakit yang menyedot biaya paling besar. “tuturnya.

Foto : Pemeriksaan Masyarakat Kabupaten Sampang
Foto : Pemeriksaan Masyarakat Kabupaten Sampang

Kegiatan prolanis ini diikutinya seperti senam, edukasi, serta pemeriksaan kesehatan rutin.
setiap 6 bulan 1 kali juga ada pemeriksaan lebih detail dari faskes tingkat lanjutan (klinik sukma Jaya ) itupun gratis, selain itu masyarakat yang belum jadi anggota JKN dan tau tentang program ini bisa tergerak untuk jadi anggota JKN .

Berita Menarik Lainnya:  Patroli OPS Yustisi di Surabaya Jaring 97 Orang Pengunjung dan Pegawai Karaoke

Lanjut dokter Nerry meskipun Di luar jadwal tersebut, menyarankan tetap melakukan latihan fisik seperti jalan cepat yang diselilingi lari. kita harus tetap aktif bergerak, saya berhasil mengontrol penyakit ini. Makan pun sekarang di jaga,” ungkapnya.

Foto : Sebelum Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Melakukan Senam
Foto : Masyarakat Melakukan Senam Sebelum Pemeriksaan Kesehatan

Andre Efendy selaku ketua karang taruna tersebut mengatakan “ Mengucapkan terima kasih dengan ada nya kegiatan ini supaya masyarakat penderita penyakit kronis tersebut terlindungi dan terjaga. ”imbuhnya.

“Masyarakat merasa senang banget dan sudah mulai ada perubahan dari sebelumnya.” pungkasnya.(Umam)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *