Kejar Herd Immunity Pemdes Pajeruan Gelar Gebyar Vaksinasi Ramadan

Kejar Herd Immunity Pemdes Pajeruan Gelar Gebyar Vaksinasi Ramadan di Malam Hari
Salah satu warga saat menerima suntikan vaksin dosis tiga
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Sebagai bentuk dukungan mengejar Herd Immunity Pemerintah Desa (Pemdes) Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, menggelar gebyar vaksinasi Ramadan di malam hari, Sabtu (9/4/2022).

Adapun vaksinasi itu mulai dari dosis pertama, kedua, dan ketiga bagi remaja, lanjut usia (Lansia) dan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah salah tarawih, menempati rumah kepala desa setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Serbuan Vaksinasi di Tegal, TNI AL Koarmada II Sasar 30.000 Masyarakat Maritim dan Santri

Kepala Desa Pajeruan melalui Sekdesnya Moh Muhlis mengatakan, vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa Pajeruan merupakan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

” Ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarakat dari serangan virus Corona,” ucapnya.

Ads

Tak hanya itu bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi untuk remaja dan lanjut usia diberi biskuit dan sirup, untuk anak-anak diberi buku tulis.

Sementara Herlin selaku bidan desa setempat mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti vaksinasi mulai dari remaja, lanjut usia, hingga anak- anak.

Ads

” Saya merasa bangga Mas, meski di bulan Ramadan masyarakat tetao antusias mengikuti vaksinasi, bahkan ortunya pun ikut mendampingi anaknya,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  TNI AL Koarmada II Berikan 30.000 Dosis Vaksin di Hari Jadi Kab. Trenggalek

Di akhir pernyataannya, Herlin, berharap kepada masyarakat meski sudah vaksin III masih harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berdoa semoga pandemi ini segera berlalu supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Nakes Puskesmas Banjar, dan bidan desa setempat.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800