Jubir Satgas Covid-19 Jombang: Tidak Semua Pasien Covid Pindah ke Isoter

Potret Vaksinasi di Jombang
Keterangan foto : Potret Vaksinasi di Jombang
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Meskipun sudah disiapkan tempat Isolasi Terpadu (Isoter), namun tidak semua pasien Covid-19 di Kabupaten Jombang beranjak dan tetap Isolasi Mandiri (Isoman).

Dari total 240 pasien isoman yang tercatat, hanya 122 pasien saja yang pindah dari Isoman ke Isoter. Sisanya, 118 tetap bertahan. Hal tersebut diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Jombang, Budi Winarno.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa: Pemkab Bondowoso Siap Tangani Corona

“Tidak semua pasien pindah ke Isoter rumah sehat karena berbagai kondisi yang dialami pasien,” ucapnya saat dikonfimasi pada Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, berbagai kondisi yang dialami yang dimaksud seperti ada pasien yang mengalami lumpuh dan struk. Sehingga hal tersebut tidak dapat dipaksakan. Meskipun begitu, pihaknya tidak lepas tangan, pasien yang tetap menjalani isoman tetap mendapatkan perawatan.

Berita Menarik Lainnya:  Puskesmas Banjar Gelar Vaksinasi di Dusun Mangar Desa Pajeruan

“Tetap dalam pengawasan puskesmas,” katanya.

Menurutnya, pasien tanpa gejala memang seharusnya dipindah ke Isoter, karena jika Isoman, dikhawatirkan perawatan dan pengawasan terhadap pasien tidak dapat berjalan maksimal.

“Yang memungkinkan masuk ke isoter, memang harus masuk ke isoter,” tandasnya.

Seperti informasi sebelumnya, puluhan pasien Isoman di Jombang, dipundahkan ke tempat Isoter masih ada ratusan pasien isoman yang bertahan. Pada Sabtu (21/8/2021) lalu.

Berita Menarik Lainnya:  Pengobatan Refleksi Gus Burhan, Minta Pembinaan dari Dinkes

Sedangkan, melansir dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, per Jumat (27/8/2021), tingkat kesembuhan Covid di Jombang mencapai 84,0 persen. Sedangkan tingkat kematian mencapai 12,7 persen.

banner 600x310
banner 1024x1280