Imam dan Marbot Masjid Saatnya Vaksin Dosis II dan Booster

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendampingi Ketua Dewan Masid Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan Masjid
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendampingi Ketua Dewan Masid Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan Masjid

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Menjelang ramadan 1443 H, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta marbot dan imam Masjid untuk melakukan vaksin II dan booster.

Hal itu disampaikan usai meresmikan Masjid Al Hasannah Probolinggo, titik kedua di hari yang sama mendampingi Ketua Dewan Masid Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan Masjid.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kali ini Masjid Al-Hasannah di Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, diresmikan Selasa (29/3/2022).

Pada momen ini, Gubernur Jatim itu mengapresiasi keguyuban masyarakat dalam pendirian masjid di Kecamatan Maron itu.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Rungkut Geger Ada Mayat Membusuk di Kamar

“Masjid yang dibangun berdasarkan taqwa akan memperkuat iman dan taqwa dan ukhwah islamiyah, ini bukan hanya urusan dunia tetapi perihal diri kita selaku hamba Allah,” ungkapnya.

Ramadan akan segera tiba dalam hitungan hari ke depan, Gubernur Khofifah meminta Imam Masjid dan Marbot melakukan vaksin dosis I, II dan booster.

Khofifah menyatakan Pemprov Jatim siap memfasilitasi imam dan marbot masjid yang akan divaksin dosis I, II, dan III mengingat jumlah stok vaksin yang dimiliki Pemprov Jatim sangat mencukupi.

“Menjelang Ramadan, pengurus takmir masjid maupun musala yang ingin booster, Pemprov Jatim sangat terbuka dan stock vaksin ketiga sangat mencukupi,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bojonegoro Tabur Ribuan Benih Ikan di Destinasi Wisata Waduk Gongseng

Terlebih, Presiden Joko Widodo juga telah memberikan kelonggaran. Di mana umat muslim sudah boleh melakukan ibadah salat tarawih secara berjamaah di masjid dan musala.

“Sehingga kelonggaran ini harus kita dukung dengan kewaspadaan pemenuhan dosis vaksinasi. Agar ibadah masyarakat tenang dan lancar,” tegasnya.

Selain itu, jelang memasuki Ramadan ini, Khofifah juga meminta masjid bisa menjadi tempat ibadah yang memadai dan mempererat silaturahmi utamanya dengan masyarakat di daerah sekitar.

Takmir pun harus memakmurkan masjid tersebut melalui kegiatan yang bermanfaat. Bahkan seyogyanya bukan hanya di Bulan Ramadhan, melainkan setiap saat.

“Dengan memakmurkan masjid melalui kegiatan yang bermanfaat, masjid akan menjadi pusat berkumpul dan membawa syafaat bagi semua. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bayi dan Ibunya Boleh Pulang Setelah Jalani Penyembuhan Di RSLI

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI X dan XII itu menyampaikan agar Masjid Al-Hasannah digunakan meningkatkan ibadah utamanya selama Ramadan.

“Sekarang warga Suko sudah memiliki masjid yang indah dan nyaman. Insyaallah ini bisa jadi sarana kita bertarawih bersama,” katanya.

Hadir di acara itu Habib Taufiq Assegaf Pasuruan, Prof Dr KH Asep Saefuddin Halim, anggota DPR RI Ridwan Hisyam, anggota DPRD Jawa Timur Komisi D Habib Mahdi Al-Hamid, pendiri Masjid Al Hassanah Habib Najib Salim Attamimi, dan Ketua Dewan Masjid Provinsi Jatim HM Roziqi.

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *