Hepatitis Akut Sasar 3 Orang Dewasa di Sidoarjo

Kadinkes Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman
Kadinkes Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Kasus penyakit hepatitis akut mulai mewabah di Sidoarjo, namun kali ini yang menjadi korban bukan anak-anak, melainkan orang dewasa. Dinas Kesehatan Sidoarjo menyebut penyakit hepatitis akut belum ditemukan pada anak kecil, tapi ada 3 kasus terdeteksi pada orang dewasa.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, drg. Syaf Satriawarman mengatakan bahwa saat ini belum ada kasus anak yang terjangkit hepatitis akut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gadis Muda Asal Tuban Ini Ditangkap Polres Bojonegoro, Cek Ada Apa ?

“Untuk sementara ini, untuk anak belum ada laporan masuk, yang terjangkit baru tiga orang dewasa,” katanya saat dikonfirmasi melalui seluler, Rabu (11/05/2022).

Ads
Ads

drg. Syaf menambahkan, dalam kasus hepatitis akut yang saat ini mulai diwaspadai oleh orang tua di Sidoarjo, pihaknya tidak menyediakan ruang isolasi khusus seperti pada pasien Covid-19.

“Kita tidak ada ruang isolasi khusus, dan terapinya di Rumah Sakit,” imbuhnya.

Dia berpesan kepada para orangtua yang memiliki anak di usia di bawah 10 tahun untuk tidak panik menyikapi kasus hepatitis akut ini. Pola hidup sehat orangtua dan anak merupakan kunci yang utama dalam memerangi penyakit hepatitis akut ini.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Genjot PR Jatim Meski Angka Stunting Turun 3,3 Persen

“Berpola hidup bersih dan sehat, artinya semua masyarakat khususnya para orang tua harus menerapkan kebersihan, terutama terhadap makanan yang dikonsumsi anaknya, kedua selalu membersikan tangan terutama anak- anak kemudian tidak menyentuh benda-benda yang sering dipegang masyarakat umum,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800