Gelar Posbindu PTM, Puskesmas Banjar Diserbu Ratusan Warga Untuk Dapatkan Pelayanan Kesehatan

Silahkan Share ke :

Sampang, Beritabangsa.com – Posyandu Binaan Terpadu (Posbindu) PTM (Penyakit Tidak Menular) yang digelar Puskesmas Banjar dengan bekerjasama dengan Karang Taruna The Brilliant Desa Batuporo Barat diserbu ratusan warga Dusun Gunung edden dan Tanjung Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung, Sampang, di Rumah Muati salah satu warga Dusun Tanjung. Rabu (26/02/20).

Dokter Yusrimatur rizka saat diwawancarai oleh berita bangsa mengatakan Posbindu PTM merupakan wujud peran serta masyarakat dalam kegiatan deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kades Batuporo Adakan Vaksin Massal Kepada Warga
banner 1920x1080

Posbindu PTM menjadi salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat (UKM) yang selanjutnya berkembang menjadi upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM),” katanya.

Menurut Rizka, warga sangat antusias dan lumayan banyak yang datang secara bergantian. Awal dilakukan pendaftaran, wawancara, pengukuran tinggi badan, berat badan, IMT, lingkar perut, analisa lemak tubuh, pemeriksaan tekanan darah, glukosa darah, kolesterol total, IVA dan Edukasi / Konseling.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Amin Terpilih Pimpin PC GP Ansor Sampang Melalui Hasil Voting

Bagi penderita penyakit kolesterol, kencing manis, darah tinggi yang punya BPJS disarankan untuk segera ke Puskesmas,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua umum Karang Taruna The Brilliant Andre efendy mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Banjar beserta staffnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Banjar, khususnya tim Posbindu serta teman-teman Kartar dan Bidan Desa bina wilayah yang sudah membantu serta mensukseskan acara ini hingga selesai,“ ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Satreksrim Polres Sampang Geram Oleh Terduga Pencabulan di Kedungdung!

Harapan Andre kegiatan ini bisa terus menerus rutin supaya masyarakat paham kepedulian tentang kesehatan dan tidak melalaikannya.

Kegiatan ini sangatlah penting supaya masyarakat tidak lalai tentang kesehatan khususnya penderita penyakit kronis, pasalnya dalam kegiatan ini selain diberikan pelayanan, disitu juga ada penyuluhan,“ pungkasnya.

Reporter : Um/Qr

banner 600x310

Pos terkait