Gelar Evaluasi, Puskesmas Banjar Beri Tambahan Layanan PAUD dan BKB

Sampang, Beritabangsa.com – Puskesmas Banjar mengadakan kegiatan evaluasi kader pendamping “Tapos” (Taman Posyandu) yang dihadiri langsung oleh Kasie Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Eni Widowati, S.Sos, Bidan-bidan Desa, BKB (Bina Keluarga Balita) dan Pemuda Karang Taruna Batuporo Barat, Pajeruan, dan Bajrahsokah. Kamis (02/01/2020).

Kasie Promkes Dinas Kesehatan Kab. Sampang Eni Widowati, S.Sos merasa bangga dengan perubahan puskesmas Banjar yang begitu kreatif.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dr Sukma Berbagi Tips Aman Olahraga Bersepeda Ditengah Pandemi
banner 1920x1080

Saya merasa sangat terharu dan bangga dengan perubahan puskesmas Banjar yang ada pada saat ini dengan suasana puskesmas rasa hotel,” ungkap Eni.

Eni mengatakan Taman Posyandu “Tapos” Pengembangan Purnama atau Mandiri yang diberi tambahan layanan Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita bukanlah suatu wadah atau organisasi yang baru, namun merupakan peluasan fungsi dari “Tapos” itu sendiri.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua PMI Bondowoso Kirim Petugas Guna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor PWI

Termasuk kegiatan Posyandu Purnama dan Mandiri sehingga tidak perlu membentuk baru dan mengganti nama Posyandu yang sudah ada,” kata Eni.

Eni berharap Taman Posyandu di Kecamatan Kedungdung difungsikan sebagai layanan dalam memberikan informasi belajar dan mengetahui kondisi kesehatan anak.

Saya berharap “Tapos” di 18 desa sudah ada semua dan di fungsikan dengan baik. Sehingga anak balita akan mendapatkan layanan kesehatan di Posyandu dan rangsangan pendidikan di PAUD serta pengasahan balita oleh orang tua di BKB,” ujar Eni.

Berita Menarik Lainnya:  Izin ke Bupati, PT Taspen Siap Masuk Mall Pelayanan Publik Asahan

Di samping itu, Kepala UPTD Puskesmas Banjar Kecamatan Kedungdung, Zahruddin, S.Kep.,Ns., M.Kes. akan terus berupaya membenahi dan evaluasi kerja di puskesmas Banjar guna untuk selalu meningkat kan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat.

Bahkan kami sudah Menyediakan ruang persalinan dengan konsep yang beda,meskipun Puskesmas Banjar terletak di desa terpencil kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana,” kata Zahruddin. (UM)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *