Gandeng Ansor Banser Semampir, Kelurahan Sidotopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Covid-19

Surabaya, Beritabangsa.com – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kelurahan Sidotopo menggandeng Ansor Banser Kecamatan Semampir, Kota Surabaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke wilayah Rukun Warga (RW 06) Kelurahan Sidotopo. Senin (30/3/2020).

Turut Hadir Kasi ketentraman, ketertiban dan Pembangunan (Trantibbung), Kasi Pemerintahan beserta staf Kelurahan Sidotopo, Binmaspol Sidotopo, LPMK Sidotopo, BKM Sidotopo, Kasatgas Kelurahan Sidotopo, Linmas Kelurahan Sidotopo dan Ketua RW 06 beserta jajaran.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  SPKT Polda Jatim Terkesan Menutup Diri Untuk Konfirmasi Kasus Jamu di Sidoarjo
banner 1920x1080

Ilham Sampurno selaku Kasi ketentraman, ketertiban dan pembangunan Kelurahan Sidotopo mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut menggandeng Ansor Banser Semampir yang dilakukan merata di seluruh Rukun Tetangga (RT) yang berada di wilayah RW 06.

Kita memulai penyemprotan di Balai RW 06 Kelurahan Sidotopo. Setelah itu merata door to door ke rumah warga, mulai dari RT 01 hingga RT 06, karena di RW 06 hanya ada enam RT. Dengan peran serta bersama, penyebaran Covid-19 di Sidotopo dapat dicegah,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Guna Antisipasi Covid-19, Polres Bondowoso Gelar Rapid Test

Selain itu, Ilham menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga menindak lanjuti intruksi dari Pemerintah Kota Surabaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Warga juga dihimbau taati Pemerintah untuk social distancing, jangan bergerombol dikerumunan massa, untuk kegiatan yang sifatnya keramaian harus ditunda dulu, warga juga harus menjaga kebersihan dengan baik. Jika dari luar mau masuk ke rumah, cuci tangan dengan sabun dan pakaian langsung dicuci,” tandas Ilham.

Berita Menarik Lainnya:  Press Release Dinas Kesehatan Bondowoso Soal Corona

Sementara Ketua Ansor Semampir, Fadli menilai penyemprotan disinfektan yang dilakukan tersebut sangat perlu, mengingat komitmen awal dari tindak lanjut instruksi semua elemen, termasuk PBNU.

Alhamdulillah warga sangat senang dan antusias, karena seluruh elemen, pemerintah dan ormas saling bergandengan tangan, peduli dengan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Warga juga dihimbau agar tidak panik menghadapi situasi wabah Corona ini. Semoga situasi ini segera pulih seperti semula,” harap Fadli.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *