Dr Sukma Berbagi Tips Aman Olahraga Bersepeda Ditengah Pandemi

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Ditengah Pandemi Covid-19, berbagai macam olahraga bisa dilakukan di rumah dan juga diluar rumah untuk meningkatkan imun tubuh. Seperti olahraga bersepeda yang dilakukan oleh Dokter Muda Sukma Sahadewa.

Dokter Sukma membagikan tips aman olahraga bersepeda yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Namun, bersepeda ini juga harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Meski Ramadhan, Vaksinasi di Jombang Tetap Berjalan
banner 1920x1080

Nah, berkaitan dengan pandemi ini, karena kegiatan secara WHF sangat membosankan, barangkali dengan meningkatkan imunitas orang orang ini melakukan sesuatu kegiatan yang disebut bersepeda. Tetapi, boleh kita melakukan aktifitas, tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan yang harus kita jalankan,” kata Dokter Sukma saat ditemui di Klinik Paradise jalan Rungkut Menunggal Harapan no. 9 Surabaya. Sabtu (20/6/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Omicron, Unusa Gelar Vaksin Booster

Lebih lanjut, Dokter Sukma yang juga ketua LKNU Surabaya membagi beberapa tips agar aman dalam melakukan kegiatan bersepeda, diantaranya mengurangi jarak yang ditempuh agar tidak terjadi keracunan karbon dioksida yang disebabkan karena kekurangan oksigen.

Alangkah baiknya itu, kalau kita melakukan dengan mengurangi derajat jarak yang ada, supaya oksigenasi didalam otak kita tidak berkurang,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bangka Gandeng PT. MSP Lebarkan Cakupan Vaksin Booster

Tips selanjutnya yakni menjaga jarak, selalu membawa hand sanitizer, membawa minuman sendiri dan menyemprotkan disinfektan pada sepeda setelah digunakan.

Dan yang paling penting, kita tetap hindari kerumunan dan tetap menggunakan helm, menggunakan alat pelindung diri, supaya bilamana terjadi insiden di lingkungan tidak terkena sesuatu di organ kita secara berlebihan,” pungkas Dokter Sukma.

Reporter : Ali Wafa.

banner 600x310

Pos terkait