Cegah Stunting, Kapolsek Sukorejo Hadiri Penyaluran PMTV

Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Kendal sedang monitoring masalah kekurangan gizi | Foto: Sakur
Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Kendal sedang monitoring masalah kekurangan gizi | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Kendal – Dinas Perikanan dan Kelautan, Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan bantuan berupa makanan tambahan dan vitamin untuk keluarga penderita stunting (gizi buruk,red) di Kecamatan Sukorejo, Rabu (15/12/2021).

Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kabupaten Kendal, di 2021 memprogramkan pemberian makanan tambahan dan vitamin bagi balita, ibu hamil dan ibu menyusui untuk warga Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, demi mencegah dan menangani masalah stunting.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lakukan Semprot Cegah Virus PMK Kapolres dan Bupati Pasuruan Cek Hewan Ternak Warga

Bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan dan Vitamin (PMTV) kali ini digelar di Balai Desa Purwosari yang turut dihadiri oleh Kapolsek Sukorejo Inspektur Polisi Satu Sugeng SH.

Kehadiran Polri dalam rangka sekaligus memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sukorejo Sugeng juga mengimbau seluruh penerima bantuan benar – benar memanfaatkan sebaik mungkin untuk mengatasi dan mencegah stunting pada anak.

Berita Menarik Lainnya:  Fatayat NU Surabaya Cegah Stunting dengan Gerakan Gemarikan

Karena anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu tumbuh kembang sebaik mungkin. Selain itu mengajak untuk ikut vaksin Covid-19.

“Adapun Bantuan Makanan Tambahan dan Vitamin berupa paket olahan ikan, bantuan itu diberikan kepada keluarga kategori stunting sebanyak 125 paket,” ungkap Kapolsek.

Hingga saat ini Desa Purwosari masih menjadi salah satu desa yg menjadi locus stunting atau tingkat stunting tergolong tinggi khususnya di wilayah Kabupaten Kendal yg termasuk kategori Stunting.

Berita Menarik Lainnya:  Meski Ramadhan, Tokoh Agama di Jombang Ingatkan Masyarakat Tetap Patuh Prokes

“Dengan adanya Program Pemberian Makanan Tambahan dan Vitamin (PMTV) diharapkan dapat mencegah dan mengatasi masalah stunting khususnya di Desa Purwosari”, pungkas Iptu Sugeng.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280