Cegah Omicron, Unusa Gelar Vaksin Booster

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie., MEng sebagai orang pertama sivitas akademika Unusa yang disuntik vaksin booster.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama Puskesmas Jemursari Surabaya menggelar vaksin booster yang diperuntukkan bagi civitas akademika, Senin (7/2/2022).

Sebanyak 200 civitas akademika Unusa mengikuti  kegiatan pemberian vaksin booster. Mereka adalah yang sebelumnya telah menerima vaksin dosis I dan II  baik jenis  astrazeneca maupun sinova

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Ketua Satuan Tugas Covid-19 Unusa, dr Muhammad Fifin Kombih mengatakan vaksin booster adalah salah satu metode yang dipilih untuk memperkuat antibodi mencegah dampak lebih buruk saat mendapat infeksi Covid-1

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Pilar Tambaksari Gelar Swab Hunter

Unusa sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk mempermudah para warga kampus atau Civitas Akademika  mendapatkan layanan vaksin booster. Hal itu sebagai upaya dalam menyambut pelaksanaan perkuliahan tatap muk

“Selama ini perkuliahan tatap muka sudah dilakukan terutama bagi program studi yang mewajibkan praktikum. Namun dilakukan dalam jumlah terbatas. Semoga setelah vaksin booster ini Unusa dapat segera melaksanakan perkuliahan tatap muka untuk seluruh Prodi,” katany

Sementara Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie., MEng, mengatakan, Unusa turut serta dalam memerangi penyebaran Covid-19

Pihaknya  secara rutin  mengadakan pengecekan akan kondisi kesehatan civitas akademika.

“Saat kami menggelar acara wisuda yang menghadirkan banyak wisudawan, skrining dilakukan sangat ketat. Mereka dites antigen dan PCR. Saat ada yang positif, wisudawan diminta mengikuti wisuda secara daring,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Alkes ke Surabaya Raya

Rektor berharap setelah dilaksanakan vaksinasi booster, kegiatan perkuliahan secara tatap muka bisa dilakukan

“Keinginan dosen juga mahasiswa, perkuliahan dapat segera dilakukan dengan tatap muka meski kami sudah jauh hari siap untuk menyelenggarakan perkuliahan secara daring atau online,” katanya.

Seperti diketahui, vaksin dapat membantu untuk melindungi tubuh dari virus yang berbahaya. Banyak orang yang berpikir mereka aman setelah divaksin, namun mereka harus tetap menjaga protokol kesehatan karena virus tetap bisa masuk.

Hanya saja antibodi yang sudah divaksin lebih baik karena menambah pasukan antibodi dalam melawan benda asing yang menyerang tubuh.

Berita Menarik Lainnya:  Zero Pasien Covid-19, RSDL Bangkalan Lakukan Relaksasi

Karena virus terus mutasi maka vaksin yang telah disuntikkan harus mesti ditingkatkan dengan booster agar  bekerja lebih efektif membantu sistem imunitas tubuh.

Lalu, apa saja manfaat vaksin booster untuk penyakit Covid-19 ? Vaksin ini bekerja sesuai namanya yakni meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal.

Pada dasarnya, ada dua skenario yang membuat seseorang membutuhkan vaksin booster untuk penyakit Covid-19, yaitu memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian baru Corona yang telah mutasi. h.h.k.a.. a. . a.a.9.c.a yang telah mutasi.

banner 600x310

Pos terkait