Capai Target Herd Immunity, Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Kedua

Keterangan foto : Panglima Koarmada Il Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Rungkut SIER Surabaya.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sinergitas TNI Angkatan Laut bersama Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 terus ditingkatkan. Pasalnya, untuk mencapai target Herd Immunity masyarakat Surabaya, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi warga Surabaya bertempat di Rungkut Industri Kota Surabaya, Selasa (3/8/2021).

Vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac kali ini menyasar kepada seluruh lapisan masyarakat di kota Surabaya. Tujuannya agar segera mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok sebagai bagian dari perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi melalui vaksinasi atau infeksi sebelumnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Cegah Stunting, Kapolsek Sukorejo Hadiri Penyaluran PMTV

“Vaksin dosis kedua ini kami tidak membatasi. Semua lapisan masyarakat berhak mengikuti vaksinasi. Tujuannya untuk membentuk Herd Immunity kekebalan tubuh masyarakat dari penularan Covid-19,” ujar Panglima Koarmada Il Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto.

Vaksinasi massal dosis kedua ini sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.,

Panglima Koarmada Il Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han), menegaskan bahwa Vaksinasi massal dosis kedua ini sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yang memerintahkan seluruh jajaran TNI AL tanpa terkecuali, untuk mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah pusat dan daerah menangani percepatan penanganan Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Optimis Target 5000, Kemenag Sampang Gelar Vaksinasi Perdana

“…dan juga pencapaian target satu juta vaksin perhari demi terbentuknya Herd Immunity sehingga dengan rakyat yang sehat Indonesia menjadi kuat,” kata Iwan Isnurwanto.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, TNI Angkatan Laut menyiapkan sebanyak 220 dosis vaksin dengan jenis
Sinovac. Untuk kelancaran pemberian vaksin, dilibatkan Vaksinator tenaga kesehatan yang dari RSAL Dr. Idris P. Siregar Diskes Koarmada II

Untuk pencapaian Herd Immunity yang ditargetkan Pemprov Jatim sebesar 70 % pada bulan Agustus ini, Koarmada II juga akan melaksanakan Vaksinasi yang akan dilaksanakan di DBL Arena Jawa Pos dan Pelindo 3 dalam waktu yang berbeda dengan jenis vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua.

Berita Menarik Lainnya:  Posyandu Melur Diserbu Masyarakat, Jadi Favorit Layanan Kesehatan Desa

Selain itu, Koarmada Il juga
melaksanakan serbuan vaksin di wilayah maritim dan pulau-pulau terpencil, hal ini bertujuan untuk membina kekuatan maritim dalam mendukung program pembangunan nasional.

Dengan pemberian vaksin terhadap masyarakat maritim diharapkan dapat memberikan benteng bagi kesehatan masyarakat maritim sehingga roda perekonomian tidak terganggu.

“Khusus di Koarmada II, beberapa waktu yang lalu sudah melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim di Pulau Sapeken, Kabupaten Lamongan dan Pulau Bawean,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280