Berikan Sosialisasi Bermanfaat, Neng Lia Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 17 RT Randu Timur

Surabaya, Beritabangsa.com – Dalam upaya memberikan sosialisasi yang bermanfaat untuk pencegahan Covid-19, Neng Lia berkeliling melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa Ponpes, masjid, musholla hingga ke perkampungan warga. Salah satunya di hari Selasa (24/03/2020) berkeliling ke Ponpes Suryalaya dan Lingkungan Masjid Nurul Huda di Randu Timur RW.10, Kota Surabaya.

Terlalu dini jika kegiatan ini dihubungkan dengan momentum Pilwali Surabaya. Apalagi kita belum mendapatkan rekomendasi. Kita harus memiliki kegiatan yang sifatnya adaptif, yaitu sebagaimana sekarang kita berjuang untuk mengantisipasi pencegahan virus corona dengan melakukan aksi sosial seperti hari ini, kita melakukan penyemprotan di lingkungan Ponpes Suryalaya dan Perkampungan warga Randu Timur yang terdiri dari 17 RT,” jelas Neng Lia.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Varian Baru Covid 19 di Bangkalan, IDI Jatim, Masih Menunggu Hasil Sampel ITD Unair
banner 1920x1080

Sebelumnya, pihaknya mengaku sudah melakukan gerakan bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Jalan Raya dan di Pasar Tradisional serta penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik sudut Kota Surabaya.

Kegiatan ini, akan berkelanjutan hingga wabah corona sudah hilang. Saya sangat optimis, semoga wabah Covid-19 akan segera hilang jika kita memperhatikan himbauan pemerintah, baik pusat, daerah ataupun kota,” ungkap Neng Lia.

Berita Menarik Lainnya:  Hari ke-2 Serbuan Vaksin Koarmada II, KTP Luar Surabaya Bisa Ikut Vaksin

Selain itu, Neng Lia berpesan kepada Warga, agar mencegah penularan virus corona, berupa menjaga kebersihan, cuci tangan dan mandi yang bersih.

Taati himbauan pemerintah, sementara jangan keluaran jika tidak ada kepentingan mendesak, jangan bergerembol dikerumunan massa, masker dipakai jika keluar dari rumah dan pakai hand sanitizer. Hal itu sangat penting agar tidak tertular virus corona karena kesehatan orang lain juga kesehatan kita, ini harus diperhatikan,” pesannya.

Sementara dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat Randu Timur yang sudah menyambut baik dengan kedatangannya.

Kita tadi sebelum menyemprot permisi dulu kepada tuan rumah. Karena hal tersebut sangat penting berkaitan dengan etika. Alhamdulillah respon masyarakat disini sangat senang dan menyambut positif dengan adanya penyemprotan disinfektan ini,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Salah Satu Istri Kepala Dinas Bondowoso Diduga Positif Covid-19

Sedangkan H. Jami’ selaku perwakilan tokoh masyarakat sekitar Randu Timur Lebar menyampaikan terima kasih dengan kedatangan Neng Lia untuk melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

Alhamdulillah, kami sebagai sesepuh kampung sangat bersyukur dan terima kasih banyak kepada Neng Lia beserta tim relawan yang peduli kepada masyarakat, berupa adanya kegiatan antisipasi pencegahan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *