Beredarnya Warga Terindikasi Covid-19, Lurah Sidotopo Himbau Taati Aturan Pemerintah

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Beredarnya warga Kelurahan Sidotopo Kota Surabaya positif terindikasi virus corona (Covid-19) dibeberapa Grup Whatsapp, Lurah Sidotopo, Ayah Agus Prayitno, SE mengatakan itu bukan wewenangnya untuk menjawab, namun dirinya menyampaikan warga yang positif terkena atau tidak, warga diminta untuk menaati himbauan Pemerintah Kota atau Daerah.

Pemerintah mengeluarkan himbauan Social Distance sementara, tadi Kecamatan Semampir dan Puskesmas sudah keliling memberikan sosialisasi kepada warga untuk tidak keluaran rumah jika tidak mendesak, jangan kumpul ditempat keramaian, selalu cuci tangan yang bersih, pakai masker dan hand sanitizer,” katanya saat dikonfirmasi di Kelurahan Sidotopo. Senin (23/3/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Eri Cahyadi Larang Lurah, Camat dan Puskesmas Minta Fotokopi KTP dan KK
banner 1920x1080

Upaya pencegahan itu lebih baik, lanjut Lurah Sidotopo, daripada mengobati. Pihaknya (Kelurahan Sidotopo) sejauh ini, sudah melakukan beberapa langkah antisipasi pencegahan, seperti halnya intruksi dari Pemerintah Kota Surabaya.

Kita mulai jum’at kemarin sudah keliling ke beberapa RW mensosialisasikan kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya bergerombol atau keramaian, seperti arisan, posyandu, PKK dan pengajian-pengajian. Kita juga sudah melakukan penyemprotan disenfektan ke beberapa RW, mulai dari pasar, musholla, sekolahan dan balai RW,” imbuh Ayah Agus.

Berita Menarik Lainnya:  Sasar Civitas Akademik, Unipdu Jombang Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Selain itu, Lurah Sidotopo juga menghimbau kepada warga untuk sadar diri melakukan antisipasi guna mencegah wabah Covid-19 ini dengan selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Dan yang perlu ditekankan kepada warga, untuk menjauhi kerumunan massa yang sifatnya bergerombol, seperti pengajian. Untuk acara pengajian seperti Isro’ Mi’roj sebaiknya ditunda dulu. Karena hal tersebut sudah ada perintah dari Walikota Surabaya dan Gubernur Jawa Timur,” himbaunya.

Berita Menarik Lainnya:  Pabrik Patung Figur Manekin Dilalap Si Jago Merah

Sekali lagi, agar penularan Covid-19 tidak merebak luas, warga diharap untuk mematuhi peraturan Pemerintah sebagai Ulil Amri, seperti yang telah saya sebutkan tadi,” pungkas Lurah Sidotopo.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait