Apresiasi Gebyar Vaksinasi Relawan Bodreks, Wali Kota Eri Berharap Bisa Jadi Roll Model Warga Surabaya

Eri Cahyadi, ST, MT, Walikota Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya dan Wahyu P. Kuswanda, Anggota Relawan Bodreks saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Relawan Bodreks di Perumahan RMB, Rabu (29/9/2021) | Foto: Ali Wafa
Eri Cahyadi, ST, MT, Wali Kota Surabaya bersama Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya dan Wahyu P. Kuswanda, Anggota Relawan Bodreks saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Relawan Bodreks di Perumahan RMB, Rabu (29/9/2021) | Foto: Ali Wafa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi gebyar vaksinasi yang digelar Relawan Bodreks di Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB) Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Rabu (29/9/2021).

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan, gebyar vaksinasi di Perumahan RMB harus menjadi roll model bagi kampung-kampung di Kota Surabaya, agar target herd immunity warga Surabaya segera terbentuk.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

“Hari ini kita bisa melihat di Perumahan Rungkut Mapan Barat, ini adalah inisiasi dari warga. Tempatnya nyaman, terus tertata betul, ini bisa menjadi roll model wilayah lainnya,” ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memantau langsung gebyar vaksinasi di Perumahan RMB, Rabu (29/9/2021).

Eri menambahkan, jika semua wilayah di Surabaya seperti RMB, maka target vaksinasi setiap hari bisa mencapai 60.000 vaksin, bahkan bisa lebih.

Berita Menarik Lainnya:  Nasim Khan Institute Dorong Percepatan Herd Immunity di Bondowoso

“Ketika semua wilayah seperti ini, maka kita dari Forkopimda Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya bisa memberikan vaksin, dan warga menyiapkan tempatnya. Sehingga, Insyaallah dengan model seperti ini, target vaksinasi bisa lebih cepat. Ini kalau di rangkap dalam seharinya bisa mencapai lebih dari 60.000 vaksin, bahkan bisa lebih,” jelas Eri Cahyadi.

Sementara Wahyu P. Kuswanda, anggota Relawan Bodreks mengatakan, tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Perumahan RMB dan sekitarnya.

“Tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Ada sekitar 900 dosis vaksin yang akan diberikan kepada warga di sekitar Perumahan Rungkut Mapan Barat,” kata Wahyu P. Kuswanda.

Wahyu kembali menjelaskan, gebyar vaksinasi kali ini dialokasikan untuk 900 orang, menyasar pelajar, orang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Gebyar vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya yang dilakukan Relawan Bodreks. Gebyar vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Evaluasi PPKM, Kapolda Jatim: Kasus Covid-19 di Jawa Timur Melandai

Gebyar vaksinasi pertama dilakukan pada (22/6/2021) bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Anyar dan Kecamatan Gunung Anyar untuk 150 orang. Dan gebyar vaksinasi kedua dilakukan pada (1/9/2021) bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya untuk 300 orang.

Selain itu Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas, Camat Gunung Anyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya atas kepercayaan yang diberikan kepada Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi.

“Atas nama Relawan Bodreks kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Gunung Anyar, Camat Gunung Anyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya atas kepercayaan yang diberikan kepada Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi,” tutur Ketua Rukun Warga 08 Tahun 2015 – 2019 itu.

Gebyar vaksinasi Relawan Bodreks ini memperoleh perhatian dan dukungan penuh dari forkopimda Kecamatan Gunung Anyar.

Berita Menarik Lainnya:  Pantau Vaksinasi Di Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Masyarakat Tetap Waspada!
Salah satu warga RMB yang mengikuti vaksin Rabu (29/9/2021) | Foto: Ali Wafa
Keterangan foto : Salah satu warga RMB yang mengikuti vaksin Rabu (29/9/2021) | Foto: Ali Wafa

Terbukti agenda tersebut dihadiri drg. Ni Made Sariyani Dusak, Kepala Puskesmas Gunung Anyar, yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi dan Enis Soesilowati, SH (Plt. Lurah Rungkut Tengah), Maria Agustin Yuristina, S.STP, M.Si (Camat Gunung Anyar), Iptu Biadi (Kapolsek Gunung Anyar), serta Mayor CHB Suprianto (Danramil 0831/05 Rungkut).

Bahkan, perhatian dan dukungan terhadap gebyar vaksinasi Relawan Bodreks juga diperoleh dari forkopimda Kota Surabaya. Terbukti juga dihadiri AKBP Herlina, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, yang selalu memantau persiapan pelaksanaan vaksinasi. Dan Eri Cahyadi, ST, MT (Walikota Surabaya), Kombes Akhmad Yusep Gunawan (Kapolrestabes Surabaya), dan Kolonel Inf Agus Faridianto (Dandim 0831/Surabaya Timur).

“Alhamdulillah, gebyar vaksinasi yang dilakukan Relawan Bodreks ini memperoleh perhatian dan dukungan forkopimda Kota Surabaya. Tentu, hal ini akan menambah semangat Relawan Bodreks untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan berikutnya,” tutup Wahyu P. Kuswanda dengan penuh syukur.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280