Antisipasi Carier, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bentuk 6 Posko di Tiap Pintu Masuk Bondowoso

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Dalam mengantisipasi Carier Masuk ke wilayah Kabupaten Bondowoso, Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Bondowoso mendirikan enam posko mudik dan pelayanan virus corona, Sabtu (4/4/2020).

Enam titik tersebut berada di titik perbatasan dan pintu masuk menuju dan keluar Kota Tape. Yaitu di Kecamatan Wringin, Maesan, Prajekan, Tamanan, Ijen, dan Bondowoso kota.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bendung Omicron, PDI Perjuangan Kota Probolinggo Gelar Vaksin Booster
banner 1024x1366

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, dalam Rapat Koordinasi di Lapangan Apel Polres setempat, mengatakan, bahwa di setiap posko akan ada sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan lainnya. Mereka secara bergiliran selama 12 jam akan stand by di Posko.

Petugas yang sedang piket di Posko tersebut akan menghentikan semua pengendara untuk diperiksa Suhu tubuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Evaluasi PPKM, Kapolda Jatim: Kasus Covid-19 di Jawa Timur Melandai

Semua kendaraan diberhentikan dengan catatan apabila ada warga dari luar Bondowoso, kita cek suhu tubuh dengan thermo gun dan apabila suhunya mencapai 38 derajat C akan ditangani secara khusus,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bondowoso yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Mohammad Imron, menjelaskan, di setiap posko  akan disediakan alat kesehatan. Mulai dari thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan, masker, dan lainnya.

Berita Menarik Lainnya:  Dosen Kebidanan FKK UNUSA Berikan Tips Atasi Stunting pada Balita

Kita tidak hanya memeriksa pemudik yang suhu badannya di atas 38 derajat celcius. Namun keluhan lainnya, yaitu batuk, pilek, nyeri, tenggorokan, panas, dan sesak nafas,” jelasnya pada awak media dilokasi.

Komandan Kodim 0822, Letkol Inf. Jadi, menambahkan, bahwa upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bondowoso.

Kita fokus pencegahan. Kita harus jaga-jaga, mencegah carier masuk,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280