6 Siswa dan 1 Guru SMPN 2 Jombang Terinfeksi Covid

Begini suasana halaman SMPN 2 Jombang yang 6 siswa dan seorang gurunya terinfeksi Covid (foto: Fa'iz)
Begini suasana halaman SMPN 2 Jombang yang 6 siswa dan seorang gurunya terinfeksi Covid (foto: Fa'iz)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Hari Selasa, bertepatan dengan tanggal cantik, 22-02-2022. Namun, kabar tak mengenakkan datang menerpa lembaga pendidikan SMP Negeri 2 Jombang ini. Betapa tidak. Enam siswa dan seorang guru di sekolahan ini positif Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Jombang Atik Nurhajati mengungkapkan, penyebaran Covid-19 di sekolahnya mulai terdeteksi, Selasa (15/02/2022) lalu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kostrad TNI AD Yonzipur 10 Gelar Baksos Donor Darah di HUT TNI Ke-76
banner 1920x1080

Saat itu ada 2 siswanya dilaporkan terinfeksi Covid-19 oleh orang tuanya, yakni 1 siswa kelas VII dan siswi kelas VIII.

“Jadi waktu itu ada anak didik kami ndam masuk. Kemudian mengirim surat dari hasil rapid antigen positif. Itu satu anak di kelas 8 dan satu anak di kelas 7,” bebernya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/02/2022).

Mengetahui adanya murid yang terinfeksi Covid-19, Atik langsung memutuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali ke daring.

Namun, pembelajaran daring hanya berlangsung untuk kelas VII dan VIII selama 5 hari yaitu Rabu-Minggu (16-20 Februari 2022).

Berita Menarik Lainnya:  Ketua PW Ansor Jatim Syafiq Syauqi Sukses Jalani Vaksinasi Perdana

“Hari itu PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) kita ajukan ke dinas khusus untuk dua kelas itu, kelas 7 dan 8 yang terdapat siswa positif. PJJ dilakukan hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu,” tandasnya.

Selain itu, pihak sekolah juga melakukan tracing dengan melakukan tes swab terhadap murid di kelas 7 dan 8, serta guru pengajarnya. Swab antigen dilakukan oleh pihak Puskesmas setempat pada Sabtu (19/02/2022).

Dari hasil swab tersebut, terungkap 4 siswa lainnya dan 1 guru terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruhnya, lanjut Atik, masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Berita Menarik Lainnya:  Onde-onde Khas Mojokerto Butuh Sentuhan Teknologi Agar Awet

“Setelah diantigen diketahui ada 2 anak kelas 7 positif, 2 anak kelas 8 positif dan 1 guru positif. Jadi totalnya ada 6 siswa dan 1 guru. Tidak ada yang opname,” kata Atik.

Meski penyebaran Covid-19 terjadi di SMPN 2 Jombang, pihak sekolah tidak memutuskan pembelajaran daring. Pembelajaran tetap dilaksanakan secara tatap muka terbatas. Yaitu siswa dibagi dua shift.

“Alhamdulillah kita tetap melakukan PTM, dengan tetap menjaga prokes (protokol kesehatan). Artinya ada dua shift, shift pertama 50 persen dan shift kedua 50 persen,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait