Kekosongan Jabatan Esselon II Pemkab Malang Segera Terisi

Bupati Malang H.M Sanusi saat ditemui awak media
Bupati Malang H.M Sanusi saat ditemui awak media
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang akan segera melaksanakan pengisian jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt), ada 3 jabatan yang akan diserahterimakan dan mutasi.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, ada tiga OPD yang besok sudah beres proses dan akan dilakukan pengisian serta mutasi jabatan.

Bacaan Lainnya

“Untuk besok yang sudah siap dan beres Dispendukcapil, sama Kesehatan saya mutasi dan Asisten II yang akan terisi,” kata Bupati Malang di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Selasa (12/4/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Raih 2 Point Finish P14 di Moto3GP Mandalika, Mario Aji Dikunjungi Khofifah

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren di Gondanglegi ini menambahkan, untuk beberapa OPD yang kosong pejabat eselon II, Pemkab Malang akan mengajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara untuk mendapatkan persetujuan, setelah proses pengajuan dari KASN turun Pemkab Malang akan membentuk Panitia Seleksi.

Ads

“Untuk yang sisa kekosongan jabatan di beberapa OPD, kita akan mengajukan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan, setelah dari KASN turun baru Pansel jalan untuk melakukan seleksi jabatan,” imbuh Abah Sanusi.

Sanusi mengakui proses pengisian jabatan di Pemkab Malang membutuhkan waktu tidak sebentar, namun pihaknya berharap proses tersebut dapat selesai dalam waktu satu bulan ke depan.

Ads

Sampai hari ini ada 11 kekosongan jabatan di Pemkab Malang belum terisi, namu Sanusi optimis tidak lama lagi seluruh jabatan yang kosong akan terisi.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Syaifullah: Puluhan Ribu Kartu BPNT Mulai Didistribusikan, BNI Siapkan 150 Agen

“Memang prosesnya masih panjang, tapi saya berharap dalam satu bulan harus selesai, ada 11 yang belum selesai,” pungkas Bupati Malang.

Seperti diberitakan www.beritabangsa.com sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, meminta Badan Pertimbangan dan Kepangkatan (Baperjakat) segera mengisi kekosongan jabatan, bukan dengan Plt agar visi misi Bupati Malang dapat diterjemahkan baik. Darmadi mendeadline akhir Pebruari harus terisi semua.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800