Kadisdik Jatim: Inovasi dan Kreativitas Bisa Dongkrak Kualitas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi saat mengisi acara talk show
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Terobosan, inovasi, dan kreativitas pada dunia pendidikan akan meningkatkan mutu pendidikan di era digitalisasi.

Demikian ditegaska Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi, usai acara talkshow pendidikan Jatim cerdas dan pengukuhan pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) se Jawa Timur, di SMK Negeri 1 Kepanjen, Malang, Kamis (1/9/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dipecat, Mat Mochtar : Hati Saya Tetap PDIP

Wahid mengatakan, inovasi dan kreativitas bisa memunculkan perubahan dalam era teknologi digital seperti saat ini.

“Inovasi karena teknologi digital saat ini bisa memunculkan perubahan. Kita semua, termasuk siswa, harus menjadi bagian perubahan. Perubahan bisa terjadi karena adanya inovasi dan kreativitas,” kata Wahid.

Wahid mengapresiasi beberapa inovasi yang sudah dilakukan di sejumlah sekolah. Salah satunya, inovasi kewirausahaan siswa berupa Foodtruck Wakuwika di SMKN 1 Kepanjen.

Berita Menarik Lainnya:  Polisi Hentikan Perkara Persalinan RSUD Jombang, Ini Dalilnya

Menurut Wahid, model kreativitas wirausaha yang dikembangkan seperti di SMKN 1 ini bisa jadi inspirasi dan ditiru sekolah lainnnya.

“Sekolah harus bisa membekali siswa dengan kreativitas berwirausaha. Tidak hanya pandai menghasilkan produk dan jasa. Prinsipnya, tidak hanya kuat menjadi karyawan, namun juga siap menjadi juragan,” jelas Wahid.

Untuk pengukuhan pengurus Pergatsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi berharap, olahraga permainan gateball akan semakin eksis dan diminati guru dan pelajar jenjang SMA/SMK sederajat.

Berita Menarik Lainnya:  PPKM Tak Kunjung Selesai, Jombang Turun ke Level 3

“Kedepan, kami berharap muncul atlet pelajar berprestasi cabor gateball pada berbagai even kejuaraan yang akan diselenggarakan, mulai tingkat provinsi Jatim hingga nasional,” pungkas mantan Plt Sekda ini.

Pengukuhan pengurus Pergatsi ini dilangsungkan di lapangan indoor SMKN 1 Kepanjen, oleh Ketua Pergatsi Jatim, Wahid Wahyudi yang disaksikan beberapa kepala Cabang Dinas Pendidikan se Jawa Timur. Juga, Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, Rosyidin, beeserta sejumlah jajarannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280