Jelang Coblosan Pilkades, Polres Lamongan Gelar Cangkrukan Serentak

Aparat Penegak Hukum
Aparat Penegak Hukum bersinergi dengan sejumlah masyarakat Jelang coblosan Pilkades
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LAMONGAN- Menjelang tahap pencoblosan pemilihan kepala desa (Pilkades), Polres Lamongan menggelar cangkrukan Kamtibmas dan deklarasi damai cakades peserta Pilkades serentak, Senin (30/5/2022), di balai desa tiap kecamatan.

Deklarasi itu berbunyi Deklarasi Damai Siap Terpilih dan Tidak Terpilih.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, menjelaskan Pilkades ini adalah momen penting untuk menghasilkan pemimpin tingkat desa, sehingga saat proses pesta demokrasi ini harus dikawal dari segi keamanannya.

Ads

“Dasar Pilkades 2022 ini adalah Perbup nomor 48 tahun 2021 yang direvisi nomor 12 tahun 2022 tentang pilkades di Kabupaten Lamongan tahun 2022. Tahapan Pilkades ada 4 item yang sesuai regulasi yaitu Persiapan, Pencalonan, Pelaksanaan, dan Pelantikan,” terangnya

Berita Menarik Lainnya:  Proyek Bernilai Miliaran Caplok Lahan Warga?

Untuk itu, karena pelaksanaan sudah dekat, pihaknya memberikan arahan kepada para Kapolsek, supaya tetap memantau langsung di lapangan guna terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Ads

“Para Kapolsek juga sudah saya arahkan untuk memberikan imbauan Cakades tetap mengendalikan pendukung agar menjaga sitkamtibmas tetap kondusif dan menerima apapun hasil Pilkades,” tuturnya.

Miko menambahkan, perhelatan Pilkades ini diharapkan tetap melaksanakan prokes dan proses berjalan lancar dan tertib sehingga tidak ada muncul konflik antar pendukung tiap cakades.

“Kami berterima kasih kepada para Cakades dan Tim Sukses yang sudah mendeklarasikan ”Damai Siap Terpilih dan Tidak Terpilih”. Tetap jaga keamanan dan kenyamanan wilayah masing-masing, Siapapun yang unggul itulah pilihan rakyat yang harus diterima secara logowo,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  AKBP Hartoyo Cek Kesiapan Polsek Tambaksari

Seperti diketahui, Kabupaten Lamongan akan melaksanakan Pilkades Serentak, 26 Juni 2022. Ada 61 kursi ‘Kades’ diperebutkan oleh para Calon Kepala Desa.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait