Injeksi PAD 49 Juta, BUMDes Kedungturi Disidak DPRD

Dari kiri, Sumiyoto kepala unit BUMDes Surya Sejahtera, H. Basori (Anggota DPRD Sidoarjo), Arifin (Kades Kedungturi), Abdilah Nasih (Anggota DPRD Sidoarjo) saat Mengunjungi UED Simpan Pinjam Desa Kedungturi Kecamatan Taman
Dari kiri, Sumiyoto kepala unit BUMDes Surya Sejahtera, H. Basori (Anggota DPRD Sidoarjo), Arifin (Kades Kedungturi), Abdilah Nasih (Anggota DPRD Sidoarjo) saat Mengunjungi UED Simpan Pinjam Desa Kedungturi Kecamatan Taman
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Badan usaha milik desa (BUMDES) Surya Sejahtera, Desa Kedungturi, Sidoarjo, berhasil, bahkan mampu menyumbangkan PAD desa sebesar Rp49 juta, ini disidak anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Selasa (15/03/2022).

Dalam kunjungan yang dihadiri Abdillah Nasih dan H Bashor dari Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo itu ingin melihat perkembangan terkini dari Bumdes Kedungturi yang selama ini hanya mereka dengar dari pemberitaan media saja.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ancam Tolak LKPJ APBD Pemkot Surabaya, Ini Alasan Fraksi PKB

Menurut Cak Nasik (panggilan akrab Abdillah Nassih ), Bumdes Kedungturi dengan unit usaha UED. Simpan Pinjam Sumber Rejeki-nya ternyata dalam perkembangan sudah tidak lagi terlihat sebagai lembaga keuangan yang berskala desa.

“Lebih mirip dengan layanan keuangan perbankan secara umum, karena disini terlihat sudah menggunakan SAK-ETAP (standar akuntansi keuangan untuk entitas tanpa akuntabilitas publik),” katanya, Selasa (16/03/2022).

Ads

Dari kunjungannya para anggota dewan bersepakat bahwa model pengembangan layanan keuangan yang dikembangkan oleh Bumdes Kedungturi ini harus menjadi role model bagi pengembangan Bumdes yang lain di Kabupaten Sidoarjo.

“Tentunya Bumdes ini harus disupport, karena ternyata Kedungturi ini cukup kreatif melihat potensi desanya,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Empat Fraksi DPRD Bondowoso Desak Eksekutif Segera Laksanakan Open Bidding

Abdillah Nasik yang juga sebagai ketua fraksi PKB DPRD Sidoarjo ini berjanji akan mengupayakan bantuan keuangan untuk Bumdes Kedungturi.

Sementara itu, Ketua Bumdes Kedungturi Zainul Milahi mengungkapkan rasa terimakasihnya, DPRD telah berkunjung dan melihat kondisi usaha yang dinaungi Bumdes Kedungturi.

“Semoga apa yang diungkapkan terkait bantuan dan dukungan dari pemerintah untuk pengembangan Bumdes Kedungturi ini benar-benar menjadi instrumen solusi bagi kesejahteraan warga desa Kedungturi,” kata Cak Emil.

Sebelumnya, bahwa Bumdes Kedungturi telah melaksanakan Rapat Akhir Tahun yang dikemas dengan Gebyar Undian Berhadiah.

Di mana dalam kesempatan tersebut disampaikan laporan akhir tahun ini, bawa Bumdes Kedungturi menyerahkan setoran pendapatan Asli Desa (PAD) sebesar Rp49 juta ke Pemerintah Desa Kedungturi.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800