Gubernur Khofifah Pamit Tinggalkan Grahadi, Serahkan Urusan ke Wagub

Gubernur
Gubernur Khofifah foto bersama dengan Wagub Emil beserta Jamaah Walimatul Safar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pamitan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk meninggalkan Gedung Negara Grahadi,bertolak ke tanah suci Makkah.

Khofifah akan melaksanakan ibadah haji menyusul jatah panggilannya sejak 2013 didaftarkan Parawansa, almarhum suami tercintanya semasa masih hidup. Setelah menunggu 9 tahun akhirnya Khofifah, bisa berangkat tahun ini.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Untuk urusan pemerintahan dikendalikan Plt Gubernur yakni Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Khofifah bertolak dari Embarkasi Surabaya menuju ke Tanah Suci Makkah dari Minggu 3 Juli 2022, sampai nanti pada 23 Juli 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Hadiri Baksos PWI, Wabup Bondowoso: Jaga Marwah Jurnalis dan Kedepankan Kaidah Jurnalistik

Untuk itu semua, telah diterbitkannya surat izin dari Kemendagri pada 21 Juni 2022 selama menjalankan ibadah haji, Wakil Gubernur ditunjuk untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur.

“Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan,” kata Gubernur Khofifah dala Walimatus Safar menjelang keberangkatannya di rumah Dinas Gubernur Jatim, Jumat (1/7) malam.

Kepada para Kepala OPD Gubernur Khofifah, roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Ia menekankan tidak ada yang lebih longgar selama ia menjalankan ibadah haji karena semua harus tetap berjalan prima.

“Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lomba Video Pendek Sejarah Desa di Ngawi, Catat Ini Syaratnya!

Khofifah mengatakan roda pemerintahan Jawa Timur dipimpin oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak sebagai Plt. Gubernur Jatim namun tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur.

Khofifah lantas mengajak Wagub Emil agar diberi kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt. Gubernur Jatim. Selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan.

“Mohon doa untuk Pak Plt Gubernur yang efektif mulai tanggal tiga Juli, mudah-mudahan pak Emil pada saat melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan,”

Tak hanya itu, secara pribadi Khofifah juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di tanah suci dapat berjalan lancar, sehat , khusuk dan kembali menjadi haji yang mabrur.

“Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami mudah-mudahan diberikan kemudahan kelancaran dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik, tentu mohon do’a semoga menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Aksi Walk Out, Puluhan Peserta Musprov Pertina Sumut Minta Pemilihan Ulang

Sebelumnya, ia mengisahkan jika ia meras ibadah hajinya kali ini adalah hadiah langsung dari Allah SWT karena dia bersama puteri pertamanya dapat informasi adanya panggilan haji atas pendaftaran yang dilakukan almarhum suaminya pada tahun 2013.

“Pada 2014 suami saya, Indar Parawansa mendahului dipanggil Allah SWT. Kepada seluruh warga Jawa Timur saya izin pamit untuk menjalankan ibadah haji. Mohon do’a agar perjalanan ibadah haji kami lancar, sehat dan mabrur,” ujarnya.

Di akhir nampak para kepala OPD yang diawali Wakil Gubernur Jatim beserta istri, Pj. Sekdaprov Jatim berjabat tangan dan memberikan doa kepada Gubernur Khofifah dengan diiringi lantunan bacaan talbiyah.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280