Gubernur Jatim Tunjuk Wabup Jadi PLT Bupati Kabupaten Probolingggo

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Plt terpilih Timbul Prihanjoko
Keterangan foto : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Plt terpilih Timbul Prihanjoko
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Setelah Puput Tantriana Sari dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus jual beli jabatan, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa timur langsung menunjuk Timbul Prihanjoko dijadikan sebagai PLT Bupati Kabupaten Probolingggo.

Pelaksana tugas yang diberikan itu ditandai dengan penyerahan surat perintah tugas (SPT) Nomor 131/1005/011.2/2021 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Probolinggo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mundur Dari Direktur PDAM, Mujiaman Klaim Jadi Calon Wakil Machfud Arifin

“Nama Drs HA Timbul Prihanjoko jabatan Wakil Bupati Probolinggo sebagai Plt Bupati Probolinggo. Surat Perintah Tugas ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan 31 Agustus sampai dilantiknya Bupati Probolinggo sisa masa jabatan,” bunyi Gubernur Jatim dalam SPT yang dimaksud, Selasa (30/8/2021).

Menerima laporan tersebut, Timbul Prihanjoko langsung membeberkan harapannya. Dirinya berupaya mendapatkan kepercayaan yang diberikan langsung dari Gubernur Jatim itu bisa dilaksanakan dengan maksimal dari sisa waktu Bupati sebelumnya.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Resmikan Tiga Lembaga Pendidikan Khadijah

“Baru saja saya menerima perintah tugas dari Bu Gubernur untuk Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa menjalankan dengan baik sisa waktu dari pemerintahan Ibu Bupati,” ungkap Timbul dalam pertemuannya.

Dari itu, kemudian Timbul mengatakan bahwa akan segera mengisi kekosongan sejumlah OPD di wilayah Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya dirinya akan mengadakan pertemuan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di Kabupaten Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Lantik 53 'Kabinetnya'

“Harapan saya teman-teman ini bisa membantu saya dalam pelaksanaan pembangunan pemerintahan di Probolinggo,” tuturnya.

“Tadi sudah mengawali ngomong soal orientasi itu. Secara teknis ini biar Pak Sekda,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa KPK menetapkan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya yang merupakan mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin sebagai tersangka kasus dugaan korupsi jual beli jabatan kepala desa.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280