Fraksi PKB Akui Pemkab Bondowoso Belum Ajukan Anggaran Covid 19 ke DPRD

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ketua Fraksi DPRD Bondowoso mengatakan pemerintah Daerah belum mengajukan anggaran bencana tentang penanganan Covid 19 di Bondowoso, Hal itu disampaikan di kantor DPC PKB Bondowoso, jalan Santawi, sabtu,(28/3/2020), usai video conference bersama Ketua DPW PKB Jatim.

Pengajuan anggaran tersebut untuk pencegahan, penyebaran covid 19, dan pembelian alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan, serta kebutuhan mendesak lainnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ada 13 PUU yang Dikabulkan MK, Mari Cek Apa Saja
banner 1920x1080

Sebenarnya simpel, tinggal Pemkab mengajukan pemberitahuan saja ke pimpinan DPRD Bondowoso untuk dana Bencana Covid 19, tidak perlu ada rapat. Karena sifatnya pemberitahuan bukan persetujuan,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Tohari, ditengah mewabahnya virus corona ini perlu penanganan serius dari Pemkab agar apa yang dibutuhkan oleh rumah sakit segera teratasi. Sehingga tidak terlambat untuk mengatasinya.

Dananya bisa diambil dari beberapa anggaran yang tidak terlalu mendesak kebutuhannya. Penggeseran anggaran yang bisa dialihkan ke penanganan bencana Covid 19, karena APBD 2020 sudah ditetapkan,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Diharapkan Bangun Ekonomi Berbasis Kekayaan Intelektual

Sementara Sekda Bondowoso Syaifullah saat di hubungi melalui telpon selulernya menyampaikan bahwa sampai saat ini Pemkab Bondowoso masih ada sisa anggaran Biaya tidak terduga (BTT) kurang lebih 1,6 milliar.

Anggaran BTT Pemkab Bondowoso itu 2 Milliar, sudah dipakai untuk bencana Ijen sekitar 400 juta. Jadi saat ini Pemkab masih bisa menggunakan sisa anggaran tersebut untuk penanganan Covid 19,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Dorong Ekspor, Sesmenko Perekonomian Tanam Perdana Pisang Cavendish

Lanjut Syaifullah, pihaknya akan melaksanakan rapat terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait pencegahan Covid 19 ini. Sehingga dengan begitu bisa dipastikan nanti berapa kebutuhan anggaran bencana Covid 19 ini.

Nanti setelah rapat kita bisa pastikan berapa anggaran yang dibutuhkan. Baru nantinya kita akan mengajukan ke DPRD untuk pemberitahuan penanggulangan Covid 19, karena saat ini masih belum ditentukan apa saja kebutuhannya dan berapa biayanya,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *