Duh, Kerja Kurang Maksimal, 11 Jabatan Kosong

Ketua DPRD Kabupaten Malang
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmado
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG- Untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan serta target visi misi Malang Makmur tercapai, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi meminta Pemerintah Kabupaten Malang secepatnya mengisi 11 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong.

Ketua DPRD Darmadi, pengisian jabatan kosong di sejumlah OPD secara cepat akan membuat kinerja OPD maksimal melayani masyarakat Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Kami harap OPD yang kosong segera terisi dan nanti pejabat yang diberikan mandat dan amanah oleh Bupati merupakan orang berkompeten di bidangnya,” harap Darmadi di gedung DPRD Kabupaten Malang, Senin (6/6/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Sinergikan Program BKKN dan DPMD, Kaperwil BKKN Jatim Berkunjung ke Kepala Dinas PMD

Darmadi menambahkan, saat ini pengisian pejabat masuk tahap lelang jabatan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Ads

“Namun yang utama terisi tidaknya jabatan yang kosong saat ada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di KASN ini yang menentukan bisa atau tidaknya kekosongan jabatan beberapa OPD, setelah surat persetujuan dari KASN turun, baru Tim Pansel mulai melakukan lelang jabatan, itu urutannya yang harus dilalui,” jelas pria kelahiran Poncokusumo, Kabupaten Malang ini.

Setelah selesai, baru Tim Pansel menyerahkan hasil penilaiannya kepada Bupati Malang, dan kewenangan menjadi hak prerogratif Bupati untuk memilih siapa yang layak diajak kerjasama.

“Tim Pansel dalam menilai calon peserta lelang jabatan tidak berdasarkan penilaian namun berdasarkan layak tidaknya calon, kalau penilaiannya ditentukan Pak Bupati saat melakukan assesment para calon, yang dipilih itu hak prerogratif Bupati,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tutup Holywings ! Promo Miras dan Lecehkan Agama

Sebelumnya, Bupati Malang, HM Sanusi mengakui proses pengisian jabatan di Pemkab Malang membutuhkan waktu tidak sebentar, namun pihaknya berharap proses tersebut dapat selesai sebulan ke depan.

Sampai hari ini ada 11 jabatan kosong di Pemkab Malang, namun Sanusi optimis tidak lama lagi semuanya akan terisi.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait