DPRD Akan Panggil DPUPTR Jika Ada Pengaduan

Kantor DPUTR Kabupaten Lumajang dilihat dari jalan raya
Kantor DPUTR Kabupaten Lumajang dilihat dari jalan raya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- Ribut – ribut soal pembagian proyek yang memicu ketidakkondusifan direspon DPRD Kabupaten Lumajang. Namun, wakil rakyat tidak akan melakukan pemanggilan terhadap lembaga terkait proyek Penunjukan Langsung (PL) di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) jika tidak ada pengaduan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Bukasan, mengatakan pihaknya akan menunggu adanya pengaduan kepada lembaganya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Plt Bupati Probolinggo Ajak SDM PKH Perkuat Komitmen Berantas Kemiskinan
banner 1024x1366

“Kami hanya menunggu ada pengaduan ataupun ada info media tentang ketidaklayakan pekerjaannya. Jika ada yang upload, salah satu hasil pekerjaan yang kurang bagus, pasti kita akan tindaklanjuti,” jelasnya kepada media ini, Selasa (22/2/2022) via chat WhatsApp.

Kata politisi PDIP ini, biar tidak menjadi kecemburuan yang berdampak kepada hasil pekerjaan, seharusnya Pemerintah Daerah dalam menentukan siapa akan melakukan pekerjaan proyek menggunakan kriteria yang lebih transparan, berbasis kinerja, ada reward atau punishment dan dijauhkan dari persekongkolan negatif..

Berita Menarik Lainnya:  Guru Ritual Maut di Pantai Payangan Jember Dipenjara

Sedangkan Sekretaris Daerah Lumajang, Agus Triyono, saat ditanya adanya pihak Penanggungjawab Pelaksanaan Kegiatan (PPK) yang tidak dilibatkan dalam kegiatan itu sangat tidak mungkin.

“Pelaksanaan kegiatan fisik menjadi kewenangan PPK. Ketentuannya penanggungjawab kegiatan adalah PPK. Berbicara kegiatan adalah PPK,” jawabnya tegas.

Selaku PPK DPUTR Kabupaten Lumajang, Dyah, saat ditanyakan soal keterlibatannya tersebut, dirinya sampaikan kalau prosesnya sudah sesuai arahan dari dinas.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Canangkan Pembangunan Zona Integritas

“Mohon maaf sebelumnya, menurut sepengetahuan saya prosesnya sudah sesuai dengan arahan dari dinas. Untuk lebih jelasnya terkait permasalahan ini mungkin bisa konfirmasi langsung ke Bidang SDA. terimakasih,” tulisnya di chat WhatsApp nya kepada awak media.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280