DPR RI Komisi IV Berikan 300 Alsintan Kepada Kelompok Tani di Jombang

Penyerahan Alsintan oleh DPR RI Komisi IV kepada Kelompok Tani
Keterangan foto : Penyerahan Alsintan oleh DPR RI Komisi IV kepada Kelompok Tani
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Sebanyak 300 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) diberikan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ema Umiyyatul Chusnah kepada seluruh kelompok tani di Jombang

Anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Jombang ini, membagikan berbagai jenis Alsintan kepada petani di Jombang. Jumlah Alsintan dengan nilai total Rp 15 Milyar.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Pembagian Alsintan dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Selasa (24/8/2021). Rencananya, pembagian Alsintan ini akan diserahkan menjadi tiga gelombang.

Berita Menarik Lainnya:  Kritik PMII terhadap Walikota Surabaya

“Ini kita bagikan kepada Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, dan Kelompok Santri Tani Milenial. Alhamdulillah mereka bisa menerima Alsintan ini karena persyaratan administrasi mereka sudah lengkap,” ucap Ning Ema sapaan akrabnya saat diwawancarai usai pembagian Alsintan.

Dengan ratusan Alsintan yang dibagikan, Ning Ema berharap hasil produksi pertanian petani Jombang makin meningkat.

“Petaninya makin sejahtera, mendapatkan hasil yang melimpah, karena bisa meminimalisir biaya operasional. Jadi mereka tidak akan menyewa Alsintan karena mereka sudah punya sendiri,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Dipuji Megawati, Risma: Mengabdi Bukan Mencari Penghargaan dan Jabatan Selanjutnya

Tidak hanya itu, ia berharap kepada petani penerima bantuan Alsintan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga ratusan Alsintan tersebut bisa bermanfaat bagi para petani di Kabupaten Jombang.

Ning Ema memastikan bahwa bantuan Alsintan Miliaran Rupiah untuk petani Jombang lewat jalur Jaring Aspirasi Anggota DPR-RI ini bersifat gratis. Dengan kata lain, petani penerima bantuan tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

“Tidak ada pungutan, karena pemerintah memberikan ini secara cuma-cuma untuk membantu para petani. Kami berharap untuk perawatan juga harus dijaga,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Jember Pimpin Rakor Pemanfaatan Gunung Sadeng

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Ilham Hero Koencoro menilai, perjuangan Ning Ema di tingkat pusat sangat luar biasa bagi petani di Kabupaten Jombang.

“Kita harus berterima kasih kepada beliau. Karena telah memperhatikan pertanian agar lebih maju,” kata Ilham Hero Koencoro.

Ilham Hero Koencoro berharap, ke depan akan lebih banyak lagi bantuan Alsintan yang bisa gelontorkan kepada petani yang kebetulan belum mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini harus dirawat dengan baik, jangan sampai hanya digunakan saja. Tapi juga harus dirawat, karena ini mesin pertanian, harus dirawat,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280