Dinilai Tabrak Aturan PSBB, Gubernur Harus Mengevaluasi Kadisdik dan BKD Jatim

Surabaya, Beritabangsa.com – Kepala Dinas Pendididikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim dinilai telah offside, pasalnya mereka diduga telah melanggar ketentuan peraturan PSBB yang saat ini diberlakukan di Surabaya Raya.

Pelanggaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Kepala BKD Jatim dilakukan saat pengukuhan penugasan guru atau Kepala Sekolah se Jawa Timur yang digelar Rabu (20/5/2020) lalu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Menteri Sosial Bangun Dapur Umum di Surabaya Raya
banner 1920x1080

Kejadian tersebut turut memantik Direktur Paramuda Nusantara Sudarsono, dirinya menilai ada suatu proses pelanggaran aturan PSBB dan SE Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Padahal Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberlakukan PSBB, sementara Dindik Pemprov Jatim melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan orang sehingga terjadi jatuhnya salah satu korban positif Covid-19 yang meninggal Dunia,” ucap Wakil Ketua Umum DPP Barisan Kader Gus Dur. Selasa (2/6/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Akan Segera Lelang Jabatan OPD

Untuk itu Sudarsono yang juga mantan IPNU Jatim menegaskan, Gubernur harus memberikan sanksi tegas kepada Kadispendik dan Kepala BKD Jatim, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi di wilayah Pemprov Jatim dan segera melakukan tracing kepada seluruh orang yang hadir agar tidak menyebar.

Agar tidak terulang lagi, Gubernur harus mengevaluasi Kadispendik dan Kepala BKD Jatim, jika memang terbukti menabrak aturan, Khofifah harus memberikan sanksi yang berat,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Belum Siap Terapkan Tes Urine Bagi Calon Pengantin, Ini Alasan Kemenag Surabaya

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *