Dalami Kasus TPPU, KPK Panggil Plt Bupati Probolinggo

Bupati Probolinggo (NonAktif) Puput Tantriana | Dokumen Istimewa
Bupati Probolinggo (NonAktif) Puput Tantriana | Dokumen Istimewa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman terkait penetapan tersangka kasus penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencuc(TPPU) yang dilakukan oleh Bupati Probolinggo nonaktif, Puput Tantriana Sari, Senin (18/10/2021).

Menurut Ali Fikri, Pengganti Pelaksana Tugas (Plt) Juru bicara Bidang Penindakan KPK, pihaknya telah memanggil Pelaksana tugas (Plt) Bupati Probolinggo, Ahmad Timbul Prihanjoko.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sejumlah Lembaga Pemantau Pilkada Mojokerto Resmi Terakreditasi oleh KPU
banner 1024x1366

Ahmad Timbul dipanggil beserta tujuh orang lainnya sebagai sebagai saksi terkait dugaan kasus penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang Puput Tantriana Sari.

“Pemeriksaan dilakukan di Polres Probolinggo Kota,” ujar Ali Senin (18/10).

Ahmad Timbul yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Probolinggo mendampingi Puput Tantriana dilantik menjadi Plt Bupati Probolinggo setelah Puput dan suaminya, Hasan Aminuddin serta 20 orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Selain Ahmad Timbul, penyidik juga memanggil tujuh saksi lainnya yang berada dijajaran Pemkab Probolinggo. Yaitu, Sri Wahyu Utami selaku Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo Dyah Kuncarawati selaku Kasubbag Keuangan Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo; Kristiana Ruliani selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Viral Video Mesra Anggota DPRD dengan LC di Jagat Maya

Selanjutnya, Oemar Sjarief selaku Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemkab Probolinggo, Ruli Nasrullah selaku Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemkab Probolinggo, Slamet Yuni Maryono selaku Kabid Pertanahan dan Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemkab Probolinggo, Nur Ailina Azizah selaku Kasi Rumah Umum dan Komersial Bidang Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemkab Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar MKNU di Probolinggo Begini Pesan Ketua PWNU Jatim

Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin yang juga merupakan mantan Bupati Probolinggo dua periode dan anggota DPR RI ini resmi menjadi tersangka di dua perkara yang masih dalam proses penyidikan KPK.

Diketahui perkara sebelumnya yang juga masih proses penyidikan adalah perkara jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama dengan 20 tersangka lainnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280