Bupati Salwa: Hingga Mei BLT DD di Bondowoso Tak Kunjung Cair

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Adanya kendala pada pendataan di beberapa desa yang juga belum selesai hingga awal bulan mei, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kabupaten Bondowoso sampai saat ini belum bisa tersalurkan.

Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin menyampaikan, bahwa kendala ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Bondowoso saja, akan tetapi juga terjadi di beberapa kabupaten lainnya, hal di itu disampaikan langsung di peringgitan pendopo Bupati, senin (4/5/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Kelangkaan Gas Bersubsidi, Pemkab Bondowoso Siap Terbitkan Kartu Kendali
banner 1920x1080

Maklum itu di seluruh Indonesia. Sehingga penyalurannya harus benar-benar disampaikan kepada masyarakat terutama aparat desa, supaya betul-betul mereka tahu bahwa ini sudah instruksi dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Kata Bupati Salwa, bahwa ia mengkhawatirkan aparat desa kurang memperhatikan instruksi dari atas dan tidak mendengar masalah itu.

Jadi kami berupaya untuk memaksimalkan bagaimana pemerintah desa proaktif menanyakan perihal ini,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Bersama Gugus Tugas Covid 19 Berikan Bansos Untuk Warga Terdampak

Menurutnya, sebisa dan secepat mungkin BLT ini akan segera disalurkan, karena itu menyangkut kebutuhan masyarakat di tengah pandemi corona virus atau Covid-19 ini.

Kami akan berusaha sebisa mungkin, terutama menjelang hari raya ini BLT sudah bisa tersalurkan,” urainya.

Bupati juga berpesan kepada para petugas pendataan di desa-desa, agar benar – benar serius dalam melakukan pendataan dan tepat sasaran pada warga yang berhak mendapatkan BLT.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Terima Kunjungan KONI dan FORKI

Pendataan BLT ini yang terkadang salah alamat, memang ini merupakan hal yang biasa. Hanya saja kami pemerintah berupaya agar data itu tepat sasaran pada penerima dan melakukan perbaikan-perbaikan. Saya himbauan kepada petugas, agar pendataan tepat sasaran,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait