Bupati Salwa Gelar Rakor Penilaian Kampung Tangguh

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin memimpin rapat koordinasi tentang penilaian kampung tangguh bersama sejumlah OPD terkait di pendapa Bupati, kamis (18/6/2020).

Bupati Salwa menyampaikan, berkat kerja keras tim gugus tugas angka penyebaran covid-19 di Bondowoso relatif rendah. Dengan terbentuknya kampung tangguh perlu adanya tidak lanjut untuk penilaian.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Konferensi ke-VI, Ini Yang Terpilih Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Pujer Bondowoso
banner 1920x1080

Kampung tangguh ini sudah dibentuk, dan tiap hari sudah di kontrol. Kedepan perlu kita evaluasi, karena kita perlu penilai-penilai akurat terhadap kampung tangguh,” ujarnya.

Untuk Penilaian, Kata Bupati Salwa, dalam rapat koordinasi ini pihaknya akan bentuk Tim khusus bertugas untuk menilai kampung tangguh yang tersebar di 23 Kecamatan di Bondowoso.

Saya berharap forum ini bisa selektiv bermanfaat, terutama ketika terbentuknya tim sehingga kampung tangguh ini bisa kita rasakan, bisa membantu tugas-tugas kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Bondowoso yang telah mendukung atau menambah semangat saudara-saudara yang sudah membentuk kampung tangguh.

Berita Menarik Lainnya:  Dinkes Bondowoso Gelar Vaksinasi di Pasar Induk

Dengan adanya penilaian ini, harapan kami motivasi kampung tangguh ini semakin meningkat. Dan syukur jika semua Desa dalam satu Kecamatan terbentuk kampung tangguh, bisa dibentuk Kecamatan tangguh, maupun Kabupaten Tangguh,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi S.I.P menambahkan, dalam penilaian kampung tangguh secara tekhnis nantinya hanya ada satu juara bukan juara dari beberapa tujuh kategori yang ada.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Ngopi Bareng Forkompinda

Karena jika ada juara dari tujuh kategori, maka kampung tangguh tidak akan memaksimalkan tujuh kriteria yang telah ditentukan,” ucapnya singkat.

Untuk Informasi, penilaian akan dimulai dari tanggal 22-25 juni. Untuk tujuh kriteria kampung tangguh yakni tangguh psikologis, tangguh informasi, tangguh pangan, tangguh kesehatan, tangguh sumber daya manusia, tangguh ketertiban dan keamanan dan tangguh budaya.

Hadir dalam rapat koordinasi penilaian lomba, Bupati Bondowoso, Wakil Bupati Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Bondowoso.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *