Bupati Salwa: BLK Bondowoso Belum Layak Dijadikan Alternatif Ruang Isolasi Covid-19

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin meninjau kelayakan BLK (Balai Latihan Kerja) Bondowoso untuk dijadikan alternatif ruangan isolasi. Guna untuk mengantisipasi apabila ruang isolasi yang telah disiapkan selama ini melebihi kapasitas.

Setelah melakukan pengecekan ke beberapa ruangan gedung bersama Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa stake holder terkait, gedung BLK Bondowoso ternyata diputuskan tidak layak untuk dijadikan ruang isolasi Covid-19. Tentu dengan beberapa pertimbangan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Sumber Jeruk Salurkan BLT-DD Tahap II
banner 1920x1080

Gedung ini kurang layak untuk dijadikan ruang isolasi. Karena memang tidak dirancang sebagai untuk kesehatan,” kata Bupati Salwa usai meninjau gedung BLK, Selasa (9/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr. M. Imron, menjelaskan beberapa sebab kurang layaknya gedung yang biasa dijadikan lokasi pelatihan tersebut, baik dari faktor fasilitas maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Gelar Finalisasi LKPJ di Malang 

Kalau luas gedung tidak masalah. Tapi aspek kelembapan dan pencahayaan kurang,” jelas Imron.

Kemudian Imron menambahkan, ketidak layakan gedung tersebut juga karena masih mengadakan kegiatan kedinasan, seperti pelatihan.

Gedung BLK Bondowoso tersebut belum steril, jadi belum layak,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *