Bupati Salwa Bersama Gugus Tugas Covid 19 Berikan Bansos Untuk Warga Terdampak

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin bersama Tim Gugus Tugas Covid-19  mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) paket sembako kepada warga Bondowoso terdampak Covid-19. Penyaluran sembako dilakukan secara simbolik di Pendapa Bupati oleh Bupati Salwa Arifin dan di ikuti oleh Forkopimda, Rabu (22/4/2020).

Ditengah pandemi Covid-19, Bupati Salwa berpesan agar seluruh penerima bantuan tetap tenang dan mengikuti anjuran Pemerintah agar terhindar dari ancaman virus Corona.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Launching Gerakan Pekasesama Untuk PKM, PKH dan BPNT
banner 1920x1080

Saya mohon tatap tenang jangan panik dan ikuti anjuran Pemerintah sapaya selamat dari penyebaran virus Corona,” pesannya.

Adapun anjuran yang harus diprioritaskan ialah tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Kebiasaan seperti sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, imbau Bupati Salwa.

Jaga kebersihan cuci tangan dan tetap di rumah jika tidak ada kepetingan mendesak,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  216 Hufadz Terima Insentif, Bupati Bondowoso: Semoga Bisa Membumikan Alquran

Disamping penyaluran sembako, Pemkab juga menyalurkan BPNT dari kemensos sebanyak 11.417 di tahun 2020. Penyerahan simbolis di lakukan dipendopo Kabupaten dan dua titik di Kecamatan Grujugan dan Kecamatan Tapen.

Kemudian Bupati Salwa juga mengajak penerima bantuan untuk berdoa. Memohon virus Corona cepat dihilangkah oleh Allah SWT.

Kita mohon virus corona lekas diangkat dan masyarakat semua selamat dari virus corona,” harapnya.

Bu Artina, salah satu penerima bantuan merasa sangat senang setelah menerima sembako. Perempuan paruh baya tersebut mengaku sudah tidak memiliki penghasilan, sejak pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga diliburkan akibat pandemi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Bersama Kemendes PDTT Hadiri Panen Padi Varietas Baru

Saya ikut orang jadi pembantu. Penghasilan nggak ada karena kerja libur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan Bantuan di wilayah Grujugan yaitu Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Yakni Sekertaris Daerah Syaifullah, Ketua DPRD  Bondowoso Ahmad Dhafir, Kapolres Bondowoso Erick Frendriz, Kepala Kejaksaan Negeri Unaisi Hetty Nining, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Komandan Brimob AKP Ahmad Purwanto S.H, dan Komandan Raider 514 Mayor Danang Diantoro.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait