Bupati Malang Panggil Sekdin PUBM Kunjungi Desa Sitirejo Wagir, Ada Apa?

Bupati Malang H.M Sanusi (kanan) bersama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Suwignyo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Saat kunjungan kerja di Desa Sitirejo Wagir ada yang tidak biasa, Bupati Malang, H.M Sanusi memanggil dan meminta naik panggung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga yang diwakilkan Sekretaris Dinasnya, Suwignyo untuk menemaninya.

H.M Sanusi menjelaskan, sebelum naik panggung pihaknya ditodong kepala desa dan warga Sitirejo permintaan perbaikan jalan yang rusak dibeberapa lokasi.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

“Tadi sebelum saya naik ke sini (panggung), Pak Kades Sitirejo minta jalan, saya jawab Bupati tidak membangun jalan, seng bangun ya PUBM dan perangkatnya (sembari menunjuk Sekdin PUBM),” jelas Abah Sanusi, saat kunjungan kerja di Desa Sitirejo Wagir, Selasa (13/9/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Kok Bisa Angka Stunting di Malang Menurun? Bupati Malang Bicara

Sanusi akhirnya memanggil perwakilan PUBM untuk menjawab permintaan Kades Sitirejo Wagir untuk peningkatan jalan yang ada di Sitirejo ini.

Melalui Sekretaris Dinasnya, Suwignyo mengatakan, “untuk pembangunan jalan di wilayah Desa Sitirejo tahun ini kita programkan yang depan pasar Pak Kades,” jawab Suwignyo saat ditanya Bupati terkait permintaan jalan.

Suwignyo menambahkan, nanti depan pasar ada lanjutan pekerjaan beton sepanjang 500 meter, dan untuk jalan poros sudah tuntas.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Berharap Situs Srigading Jadi Wisata Purbakala

“Tahun ini ada lanjutan pekerjaan jalan beton cor dengan panjang 500 meter, jadi untuk jalan poros kami sudah menyelesaikan Pak Kades. Untuk jalan desa yang disebelah utara nanti kita programkan Sapu lobang (Salob) tahun ini,” imbuh Suwignyo.

Selain jalan, Kades dan warga Sitirejo yang meminta penerangan jalan umum (PJU) juga diprogramkan tahun ini, untuk keseluruhan Desa Sitirejo mendapatkan 7 paket pekerjaaan.

“PJU yang diminta Pak Kades tadi, juga akan kita masukkan diprogram tahun ini juga, Desa Sitirejo tahun ini mendapatkan 7 titik,” terang Suwignyo.

Berita Menarik Lainnya:  Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Sesalkan Munculnya Soal Ujian Bermuatan Khilafah

Saat Bupati Malang menanyakan kapan akan dikerjakan 7 titik PJU tersebut, “kami pastikan akan dilaksanakan pada anggaran Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), sebulan lagi pasti kami kerjakan Bapak,” kata Suwignyo menjawab pertanyaan Bupati Malang.

Bupati melanjutkan, tadi pihak sudah memberikan jawaban pada warga masyarakat Desa Sitirejo terkait permintaan jalan dan PJU.

“Tadi kan sudah dijawab ya bapak ibu perihal permintaan Kades dan warga Sitirejo tentang jalan dan PJU, dan sudah dijawab langsung sama Dinas PUBM,” pungkas Bupati Malang HM Sanusi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280