Bupati Malang Isi Jabatan Kosong

Bupati
Bupati Malang H. M Sanusi saat menyematkan tanda pangkat pada salah satu Camat
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Setelah seleksi terbuka oleh panitia seleksi, akhirnya Bupati Malang, H.M Sanusi mengisi jabatan kosong dengan melantik pejabat Tinggi Pratama dan Administrator, Rabu (22/6/2022).

Sanusi mengatakan, para pejabat yang dilantik harus amanah.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Hari ini saya melantik pejabat tinggi pratama dan administrator, jabatan tidak selamanya melekat terus, jadi harus amanah. Jabatan harus diniati ibadah dan siap jadi pelayan masyarakat,” kata Bupati Malang di pendapa Agung Pringgitan.

Sanusi menekankan para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus patuh dan taat pada pemerintah serta melaksanakan aturan negara dengan menghindari larangan pemerintah.

Berita Menarik Lainnya:  364 Siswa SMA Taruna Nusantara Bertandang ke Grahadi, Apa Tujuannya ?

“ASN wajib patuh pada aturan pemerintah serta menjauhi larangan pemerintah, karena di dalam pemerintahan ini ada aturan yang wajib dilaksanakan,” beber pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Malang.

Ads

Bahkan Bupati Malang meminta para pejabat yang baru dilantik segera konsolidasi ke dalam sehingga ada percepatan kegiatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang 2021 – 2026.

“Terutama para Camat untuk segera menempati rumah dinas agar supaya mengenali wilayah kerjanya, serta mengoptimalkan pelayanan di tingkat kecamatan,” jelas Abah Sanusi.

Terkait ada beberapa jabatan eselon II yang kosong, Bupati Malang mengatakan karena ada persyaratan yang belum terpenuhi sehingga dilakukan seleksi ulang.

Berita Menarik Lainnya:  Pengamat: Zahlul Yussar Punya Kapasitas Besarkan Demokrat Sidoarjo

“Pemkab Malang akan menggelar Selter ulang. Tiga bulan lagi. Untuk memilih para calon pejabat. Yang penting persyaratan terpenuhi, kami juga melakukan rotasi sesama esselon II,” tandas Bupati Malang.

Sanusi berharap para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,

“Saya minta para pejabat menjalankan tupoksinya sesuai target kinerja yang telah ditentukan,” pungkas Bupati Malang.

Beberapa pejabat yang terkena rotasi, Budiar Anwar dari Kepala Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Hortikultura menjabat Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Lalu, Avicena sebelumnya Kadis PU Sumber Daya Air menjadi Kadis TPPHP, Nurfuad Fauzi mendapat promosi dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tito Fitryanto Hadi sebelumnya Camat Lawang promosi sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Eko Margiyanto Camat Kepanjen dipromosikan menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ricky Maniaki Inspektur Pembantu pada Inspektorat Daerah menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika, Purwoto Camat Wajak dipromosikan menjadi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, M. Surya Dewi Kabag Pemerintahan Setda promosi menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Eko Wahyu Widodo Camat Singosari dipromosikan menjadi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Mumuk Hadi Martono Camat Donomulyo Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta rotasi jabatan sesama Camat dan mutasi beberapa Kepala Bidang, Kepala Bagian dan Sekretaris Dinas.

Berita Menarik Lainnya:  Woro - woro dan Sosialisasi PTSL Desa Puger Kulon

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait