Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Tanjung Jati

Bangkalan, Beritabangsa.com – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron melantik M. Bardi sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, di Pendopo Agung, Senin (27/04/2020).

Pelantikan tersebut merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades Tanjung Jati yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pantau Suramadu, Menkes Minta Warga Tak Takut di Swab
banner 1920x1080

Kades yang dilantik ini sesuai dengan masa jabatan yang sudah ditentukan, artinya tinggal meneruskan tugas dan tanggungjawab kades yang lama. Masa jabatannya berakhir pada 2021 mendatang,” kata Bupati.

Bupati berharap agar Kepala Desa yang baru dilantik mampu mengayomi masyarakat yang dipimpinnya. Selain itu, meminta agar menjalankan program dan kegiatan desa sesuai aturan yang berlaku.

Berita Menarik Lainnya:  Mendag: Jaga Terus Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

Apalagi, lanjut Bupati, di tengah Pandemi Covid-19 ini pemerintah menyisihkan sebagian anggaran Dana Desa ke bentuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Untuk itu, bupati meminta agar penyalurannya tepat sasaran.

Kepala Desa adalah orang tua desa sehingga harus mampu mengayomi seluruh lapisan masyarakat, sehingga nantinya Progam BLT di Desa jangan sampai tumpang tindih dengan program PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Harus tepat sasaran,” lanjut Ra Latif.

Berita Menarik Lainnya:  PSI Tetapkan Andy Budiman Sebagai Pemenang Konvensi Pilkada Surabaya

Sementara itu, Kades Tanjung Jati M. Bardi mengatakan, dalam kepemimpinannya kedepan akan melakukan program yang disusun oleh kepala desa sebelumnya.

Kami kedepan merencanakan serta akan mengajak para perangkat desa untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan masyarakat desa Tanjung Jati,” ungkapnya.

Reporter : Ron

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *