Buka Acara Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Bupati Ajak ASN Saling Menghormati

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V, Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun 2020 di Pendapa Bupati, Senin (9/3/2020).

Dalam sambutannya Bupati Salwa berharap, agar peserta bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga meminta agar menjadi ASN yang baik serta harus kompak dalam bekerja di instansi masing-masing.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Baznas Jatim dan Bupati Bondowoso Ajak ASN Sadar Zakat
banner 1920x1080

Bawahan harus hormat, patuh, tunduk kepada atasan, atasan harus melindungi dan menyayangi bawahan, itu prinsip. Sehingga tidak ada permusuhan dipemda ini, tidak layak bawahan musuhi atasan, bukan tempatnya. Harus sejalan, seirama, sehati,” tuturnya.

Bupati menjelaskan bahwa, Bondowoso ini mempunyai slogan “Bondowoso Melesat” yang artinya Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Terdepan dalam bingkai iman dan Takwa. Menurutnya melesat ini ungkapan yang berat, karena melesat mempunyai arti naik dengan cepat.

Berita Menarik Lainnya:  Kurang Pembinaan, Bupati Bondowoso Akui Tak Maksimal Sambut Atlet Berprestasi

Itu visi-misi Bondowoso, makanya saya minta pada pimpinan OPD, terutama HUMAS dan Kominfo, agar mampu meluruskan, yang kurang baik cepet dicounter, jangan dibiarkan. Ayo teman-teman agar menjaga komitmen, kesatuan, gotong royong, guyub rukun, dan kesamaan persepsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kompetensi Dasar dan Manajerial BPSDM Jawa Timur Moh Suluh, mengatakan Pelatihan kepemimpinan Administrator ini menggunakan pendeketan klasikal dan non klasikal.

Berita Menarik Lainnya:  Berhasil Bawa Masuk 5 Besar, Kader Muda NasDem Melawi Dukung Surya Paloh Kembali Pimpin NasDem

Kami harapkan para ASN mempunyai kemampuan kepemimpinan, berjiwa pancasila dan nasionalisme, karena tanpa jiwa pancasila dan nasionalisme, tidak akan mempunyai akuntabilitas,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan pelatihan kepemimpinan administrator ini kata dia, dilaksanakan mulai 9 Maret sampai 19 Juni Tahun 2020, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tenggarang yang di ikuti oleh 30 peserta.

Setelah membuka acara, Bupati Salwa juga melakukan penandatanganan fakta integritas dan penyematan tanda peserta.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait